Banjir Landa 60 Pemukiman Warga di Kp.Songgom Cipetir Cibeber Cianjur

oleh -319 views

Ketua RT.02,/01, Ustad Solihin Sajuri, bersama warga lainnya Gotong-royong perbaiki saluran Air Rabu (06/05/20) Pagi Sekira Pukul 01 00 WIB Pagi tadi

CIANJUR.TRANSMETRO,- Lebih dari 60 rumah warga, di Kampung Songgom Desa Cipetir Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, terandam banjir, kedalaman hingga sekaki orang dewasa.

Banjir ini telah terjadi kedua kalinya yang diakibatkan hujan deras tiada henti ditambah saluran irigasi di Cikondang jebol yang berada di susukan gede Cikondang.

Dari dampak tersebut, disetiap hujan deras pemukiman warga menderita terendam banjir, hal ini seperti yang disampaikan Ketua RT 02/01, Ustad Solihin Sajuri, kepada awak media Rabu (06/05/20) pagi tadi. di lokasi.

“Peristiwa banjir ini, terjadi dari sejak Selasa (05/05/20) malam, dikira sekitar Pukul 22 00 hingga 01 00 WIB, Rabu (06/05/20) pagi tadi,

Alhamdilah sekarang agak sedikit surut, tetapi pemukiman warga yang di dalam terendam sampai satu meter Keluhnya.

“Kami berharap dari peristiwa ini, memohon kepada pemerintah daerah, terutama Bupati Cianjur untuk bantuannya,

terutama dalam hal memperbaiki saluran irigasi yang jebol, di Susukan Gede Cikondang, sebab ini sudah hampir satu tahun terbiarkan keluhnya.

Kami juga memohon bantuan kepada para wakil rakyat, apalagi wakil rakyat, yang ada di Dapil IV atau wilayah Cibeber ini,

“kita berharap pihaknya untuk menindaklanjuti, dengan kondisi ini masyararakat, khawatir kerjadian ini akan terulang kembali pinta Ketua RT 02/01 Ustad Solihin Sajuri, Pungkasnya.

Repoter : Rika

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *