Bukber PWRI Lebak, Jalin Silaturahmi dan Patut Di’ingat Pesan Ketua.

oleh -192 views

Ketua DPC PWRI Lebak, H Agus Supandi, berpesan agar wartawan menyajikan berita-berita yang dapat dipertanggungjawabkan, tidak menerbitkan isu Hoax dan harus berpegang teguh pada kode etik jurnalistik

LEBAK.TRANSMETRO,-Di Bulan Suci Ramadan, 1441 Hijriah Tahun 2020, dihari yang ke 11 puasa. bulan yang penuh ampunan serta berkah ini, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Lebak,

Senin (04/05/20) melaksanakan acara buka puasa bersama dengan para Jurnalis, baik itu pengurus maupun anggotanya,

Kegiatan buka puasa bersama ini, di Selenggarakan di Rumah Makan Ujang, Jalan Kopo Maja, bertujuan, selain berilaturahmi juga untuk menjalin erat rasa tali persaudaraan terhadap sesama anggota.

Ketua DPC PWRI Lebak, H Agus Supandi, dalam kesempatan itu, Mengatakan,” Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus dan anggota yang sudah hadir dalam silaturahmi buka puasa bersama ini tuturnya.

“Kita berharap jalinan silaturahmi ini kita laksanakan walau sehari ini, Inya Allah kedepannya, akan lebih baik lagi.

Terimakasih kepada rekan-rekan yang hadir dan juga kepada yang tidak bisa hadir, atas silaturahmi yang baik semoga kedepan kita semua menjadi lebih baik dan bermakna di dunia jurnalis kita,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga berpesan agar wartawan menyajikan berita-berita yang dapat dipertanggungjawabkan, tidak menerbitkan isu Hoax.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin berkembang dan teknologi yang semakin maju, wartawan atau jurnalis harus tetap memprioritaskan isi konten berita untuk memerangi hoax yang saat ini begitu merajalela.

“Oleh karena itu, wartawan atau jurnalis harus berpegang teguh pada kode etik jurnalistik yang terdapat pada Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 mengenai Pers,” terangnya.

Sebagai kesimpulan, jelas Agus, hoax tentu berdampak buruk pada kelangsungan hidup masyarakat Indonesia. Untuk memerangi hal ini, peranan pers sangatlah dibutuhkan.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu melakukan verifikasi informasi agar data yang didapat terbukti keabsahannya, dan melakukan wawancara lebih dari satu narasumber.

“Agar tidak termakan hoax, masyarakat juga harus pandai memilah-milah berita. Caranya, yaitu dengan memperbanyak membaca agar nalar bisa terbentengi dengan baik.

Kurangnya minat baca menyebabkan masyarakat Indonesia mudah termakan oleh hoax, apalagi saat ini berita-berita tersebut banyak tersebar di media sosial. Dengan adanya dua hal ini, hoax bisa teratasi dengan baik,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Jurnalis senior Endin Bek, mengatakan, Kami sangat meng-apresiasi DPC PWRI Lebak yang telah mengadakan acara silaturahmi lewat buka puasa bersama yang digagas oleh Ketua PWRI Lebak tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas penerimaan yang sangat baik dari keluarga besar PWRI Kabupaten Lebak, dan khususnya kepada Ketua PWRI Lebak.

Semoga apa yang telah disampaikan dan diperjuangkan Ketua, akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” katanya

Hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut, Ketua DPC PWRI Lebak H Agus Supandi S. Pdl, Sekretaris Ahmad, Bendahara Ma’mun Tobari dan Abah Suhanda bidang OKK.

Reporter : Muhtadin

Editing. : Yudhiestira/Suganda

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *