Catatan Kecil Kontributor transmetro Bogor Barat : U C U

oleh -140 views

Caption : Ilustrasi

👍🗣 aji mungpung

Catatan kontributor

TRANSMETRO.ID,-MUSIBAH wabah Covid 19 melanda kesemua negara. Termasuk pemerintah Indonesia, telah berupaya keras agar pendemi dari virus corona tidak berkembang, minimal pencegahan dan penanganan menjadi prioritas yang tidak bisa di abaika.

Ada yang menarik, kita amati. Dalam hal penggunaan Anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat, propinsi, dan daerah kepada masyarakat yang terdampak virus corona sehingga strategi penanganan bisa berjalan dan optimal seusai SOP yang ditentukan pemerintah.

Masalah anggaran, pemerintah konsisten, proritas pada upaya sosial dan keberlangsungan hidup masyarakat terutama kebutuhan bahan pokok.

Namun, program bagus tersebut hendaknya benar-benar tersampaikan kepada masyarakat yang membutuh. Validasi data penduduk harus tepat sasaran dan tidak asal asalan, sebab bukan saja program tidak utuh tapi berdampak pada permasalahan baru di masyarakat.

Bansos, BLT, sembako apapun itu namanya, adalah hak rakyat dari negara. Dan siapapun yang bermain-main atau mencari keuntungan pribadi ditengah kesulitan masyarakat adalah tindakan yang tidak manusiawi.
Jangan sampai ada kalimat : aji mungpung.***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *