Ditengah PSBB COVID-19, DPRD Fraksi Partai Gerindra Bersama BBPBAT Kembali Tebar Puluhan Ribu Benih Ikan

oleh -79 views

SUKABUMI,TRANSMETRO- Dalam rangka penguatan ketahanan pangan dan menopang ekonomi masyarakat.
Ditengah penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sukabumi.

Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, bersama Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, kembali menebar puluhan ribu benih ikan di Embung Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi,Rabu (13/05/20).

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi,Usep Wawan. Program Ketahanan pangan penguatan ekonomi masyarakat ini,merupakan program Partai Gerindra. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra,

di tengah pandemi COVID-19 yang melanda masyarakat Kabupaten Sukabumi,khususnya di Desa Citarik.
“Kami bekerjasama dengan pihak BBPBAT Sukabumi,untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat akibat dampak Pandemi COVID-19,” tegas anggota DPRD ini.

Sebelumnya program serupa telah dilaksanakan di Desa-Desa yang berada di Kecamatan Cimanggu dan Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu.

Berikutnya sejumlah Embung dan Sungai yang berada di Kecamatan Kalibunder dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Sukabumi,imbuhnya.

Ditempat yang sama,Kepala BBPBAT Sukabumi,yang diwakili Ade Sunarma menyebutkan. Penebaran benih ikan untuk tahap pertama di Embung Desa Citarik, sebanyak 20.000 ekor.

Terdiri dari jenis ikan Mas dan Tawes. Untuk tahap berikutnya, berdasarkan progres perkembangannya baik dan embungnya di urus dengan baik dari sebaran sampah yang ada di bersihkan. “Dipastikan kami akan kembali mengirim bibit ikan Nila,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Citarik, Leddy Nurlaedy, menghaturkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan, pihak Fraksi Gerindra bersama BBPBAT Sukabumi.

Pihaknya bersama Karang Taruna Desa Citarik, akan mengelolanya dengan baik. Termasuk masalah sampah yang mengotori kolam dan air sabun yang mencemari kolam, akan segera di bersihkan.

“Kami bersama Karang Taruna,mulai besok akan mengadakan kegiatan normalisasi Embung,” tegasnya.

Hadir dalam penyerahan dan penebaran ikan di Embung Desa Citarik, Ketua Fraksi Partai Gerindra, perwakilan BBPBAT Sukabumi, Penyuluh Perikanan, Kepala Desa Citarik, Babinsa Desa Citarik, pengurus Karang Taruna, Unsur BPD dan Warga masyarkat sekitar.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *