DPC HNSI dan Pengusaha, KKP Melalui PPNP Bagikan Ribuan Paket Sembako

oleh -123 views

Selama Covid-19 Berlangsung,DPC HNSI Kabupaten Sukabumi bersama Mitra Salurkan 1.394 Paket Sembako dan Santuni 200 Anak Yatim

SUKABUMI,TRANSMETRO-Dalam rangkaian HUT Nelayan ke-60, HUT HNSI ke-47, penanggulangan dampak Covid-19, yang melanda seluruh Masyarakat, khususnya warga Nelayan di Kabupaten Sukabumi.

DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, bersama mitra pengusaha, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP), Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi.

Membagikan ribuan paket Sembako kepada ,para Rukun Nelayan,warga Nelayan,Jompo,Janda Nelayan dan Anak Yatim.

Ketua DPC.HNSI Kabupaten Sukabumi,melalui Sekertaris, Ujang. SB mengatakan, pemberian paket bantuan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari Nelayan, HUT HNSI, serta membantu warga terdampak Covid-19,jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

“Total pemberian paket Sembako sebanyak 1.394 paket dan 200 paket santunan bagi Anak Yatim dari keluarga Nelayan. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Donatur,

Aa Jujun Darussalam(pengusaha Jakarta asal Palabuhanratu), Iman Adinugraha (Dapoer Muara Kenari), Ibu Hj. Bunga Agustina (Direktur Utama CV. Kurawa Peduli) dan PT.Yukom.

mudah-mudahan paket yang telah disumbangkan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” Ujarnya, Kamis (21/5/2020).

“Sasaran yang kita targetkan sebenarnya seluruh Nelayan Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Ujang menyebutkan, sebenarnya target pembagian paket bantuan tersebut adalah 1.500 paket. “Target semula pemberian paket di tahun ini dalam rangka hari Nelayan 2020 ini 1.500 paket.

Harapan kami bahwa setiap orang, setiap pengusaha dan para agnia yang mempunyai harta yang dapat dibagikan kepada kaum duafa, kepada yang hak,” tuturnya.

Ujang SB mengaku, pihaknya telah bersinegritas dengan Pemerintah dalam setiap agenda, terutama menyangkut soal kesejahteraan Nelayan.

“Alhamdulillah kita sudah ada sinergitas diantara beberapa instansi pemerintahan, diantaranya Dinas Kelautan, dalam hal ini Pemerintahan Kabupaten Sukabumi dan PPNP mewakili Kementerian,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi,melalui Kepala Seksi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Andi, menyambut baik, atas kerjasama yang terjalin selama ini antara Dinas dengan DPC HNSI dan PPNP.

“Alhamdulillah dari awal Ramadhan,kita sudah membagikan paket Sembako dan santunan Yatim,semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,”aplusnya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *