Forkopimcam Beserta Ketua PKK Cijati Gencar Upaya Penanganan Pencegahan Covid – 19

oleh -74 views

Forkopimcam Beserta Ketua PKK
Kecamatan Cijati Cianjur Selatan, langsung terjun kelapangan

CIANJUR.TRANSMETRO,-Dalam rangka upaya penanganan pencegahan penyebaran covid-19, Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) beserta PKK Kecamatan Cijati, Cianjur Selatan, langsung terjun kelapangan

Dengan cara seperti penyekatan perbatasan jalur Sukabumi, penyemprotan disinfektan, hingga sosialisasi kepada warga mengenai pencegahan covid-19.

Upaya ini mendapatkan apresiasi positif dari Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. seperti yang kutif humas Cianjur

“Meskipun Cijati tidak masuk ke dalam rute Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagai upaya pencegahan penyebaran covod-19 di wilayah Kecamatan Cijati unsur Forkopimcam, Retana, hingga PKK Kecamatan Cijati langsung turun tangan. Kami bahu membahu melakukan giat antisitasi pecegahan covid-19, seperti penyemprotan dan penyekatan jalur,” ujar Camat Cijati Epi Rusmana SH,S.IP,MM saat dihubungi, Jumat (08/05/2020).

Pihaknya mengintruksikan kepada semua kepala desa untuk serentak melakukan penyemprotan secara rutin, seperti di sarana umum, mesjid, toko-toko, sekolah, dan fasilitas umum lainnya.

Tak hanya itu untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan antisipasi PSBB, dirinya melakukan pelebaran penyekataan batas yang sebelumnya penyekatan di perbatasan Kabupaten Sukabumi, saat ini melakukan penyekatan batas Kecamatan dengan Kecamatan Leles, Tanggeng, dan Kadupandak.

“Kami berharap bahwa pencegahan covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, lembaga, organisasi, tetapi harus dilakukan bersama-sama termasuk warga masyarakat,” ujarnya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cjati Rian Naturahati yang langsung turun ke lapangan dengan melakukan wawar.

Sementara itu Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman apresiasi kepada pemerintahan Kecamatan Cijati juga warga masyarakatnya. Dirinya menilai pemerintah kecamatan Cijati dan masyarakatnya sudah berjuang, mendedikasikan dirinya dalam memutus mata rantai wabah Covid-19 di Cianjur Selatan.

“Kecamatan Cijati sebelumnya berstatus zona merah, saat ini telah berubah ke status yang lebih baik lagi. Hal ini lantaran penanganan kasus covid19 sudah sesuai protokol kesehatan dan dilaksanakan

berjalan baik dengan melakukan isolasi mandiri,” ujar Plt. Bupati saat lakukan rapat koordinasi bersama para camat melalui video conference (vicon) di gedung gugus tugas Covid19 Cianjur.

Lanjut Plt Bupati, apa yang dilakukan oleh pemerintahan Cijati patut di contoh oleh kecamatan lainnya, agar bekerja cepat tanggap serta melaksanakan protokol kesehatan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI.

***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *