Garda Siliwangi Kotadepok Peduli Sesama, Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -227 views

Peduli Sesama Untuk Kemanusiaan, Terdampak Covid-19

Garda Siliwangi Kota Depok menyelenggarakan Acara Kegiatan, Penyerahan Sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19

KOTADEPOK.TRANSMETRO,-Garda Siliwangi Kota Depok sebagai sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan dinilai konsisten serta amanah dalam melaksanakan bhakti sosial secara Spontanitas.

Dalam mengumpulkan donasi dari para Anggotanya. kegiatan ini, dapat terlaksana karena di prakarsai Bung Denny Syaefudfin selaku Ketua DPC Kota Depok.

Hal ini seperti yang dilakukan pada Minggu lalu kepada warga di sekitar, Kelurahan Limo Kota Depok

Dalam kegiatan tersebut terlihat para anggota personil Garda Siliwangi tengah sibuk membagikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua DPC Kota Depok Bung Denny Syaefudfin mengatakan,” Kegiatan ini dilakukan bersama para anggotanya, tujuannya tiada lain dalam rangka kepedulian Organisasi Kami Garda Siliwangi kepada sesama, yaitu untuk kemanusiaan, terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

“Adapun pelaksanaan bhaksos ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap sesama, terkait dampak ekonomi masyarakat akibat kasus virus corona atau covid 19 di Indonesia, khususnya Kota Depok.

Sehubungan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),

teknis pelaksanaan santunan dilakukan dengan tidak melanggar persyaratan ketentuan dari pemerintah tentang tatacara pembatasan sosial (procedure physical distancing)

seperti, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), menjaga jarak, kebersihan, dan lain-lain.

Lanjut Denny, “Bingkisan santunan sembako ini, dibawa dengan menggunakan beberapa motor secara berurutan menuju titik lokasi, dibagikan kepada warga sekitar, Kelurahan Limo. Untuk para Kaum Dhuafa dan masyarakat yang terkena dampak Covit 19. Jelasnya Kepada Wartawan Kamis (14/05/20)

Tambahnya, “Bahwa kegiatan bhaksos yang rutin kami lakukan ini tidaklah bermaksud atau bertujuan apa-apa, selama ini kami ikhlas melakukannya dan semata-mata hanyalah untuk kemanusiaan saja. Pungkasnya

Ditempat yang sama “Salah satu masyarakat yang telah menerima bantuan sosial ini, di wakili Ketua RT. Setempat, Agus Sasmita didampingi M.Syafei (50) yang juga selaku Tokoh Limo mengungkapkan, “ Saya atas nama warga Masyarakat Limo sangat berterimakasih Alhamdulillah kami dapat sembako.

Sembako ini, tidak cuma berarti tapi kami memang sangat membutuhkan sekali .

Harapan kami semoga Ormas-ormas lain bisa melakukan seperti yang dilakukan oleh Garda Siliwangi.
apalagi Bansos dari pemerintah, sampai saat ini belum tersentuh secara keseluruhan, pokoknya kami berterima kasih . Tutur M. Syafei.

Acara tersebut di hadiri oleh Neng Warnengsih.( UMI ) Ketua Srikandi. Tokoh Masyarakat dan Ketua Rt. 07 Rw. 02. kelurahan Limo , Yang mana juga turut hadir menyaksikan pembagian sembako tersebut,

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *