Hasil Rakor, Kecamatan Palabuhanratu Siap Jalankan PSBB Tahap III

oleh -91 views

SUKABUMI,TRANSMETRO-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu menggelar rapat koordinasi teknis pelaksanaan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kantor kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (30/05/20).

Rapat koordinasi teknis dipimpin oleh Camat Palabuhanratu dan dihadiri unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Puskesmas, BPBD dan unsur terkait lainnya yang membahas teknis pelaksanaan PSBB tahap III.

Sesuai keputusan Bupati Sukabumi nomor 180/Kep.402-Hukum/2020 tentang perpanjangan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam rangka percepatan penanggulangan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Untuk menetapkan Pemberlakuan Perpanjangan PSBB terhitung dari mulai 30 Mei sampai dengan 12 juni 2020.

Camat Palabuhan Ahmad Samsul Bahri menjelaskan,” Rapat koordinasi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Palabuhanratu merujuk kepada hasil rapat vicon dengan Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten,

“bahwa Palabuhanratu masih menjalankan kegiatan PSBB tahap III parsial. Sebelumnya se-Kecamatan penuh, untuk PSBB tahap III yaitu hanya Desa Citarik kecamatan palabuhanratu,”jelasnya.

Camat menambahkan, “dalam rapat koordinasi itu juga dibahas persiapan untuk kegiatan rapid test massal sekabupaten sukabumi yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 juni 2020 di Pasar dan TPI Dermaga Palabuhanratu.

Lebih lanjut diterangkan, upaya yang akan dilaksanakan di Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu lebih kearah penguatan tim gugus tugas desa maupun relawan RT/RW, sehingga upaya-upaya penerapan protokol kesehatan di masyarakat bisa lebih ditingkatkan.

Sesuai keputusan Bupati, dimana masyarakat yang berdomisili, bertempat tinggal dan beraktifitas di wilayah PSBB Parsial tahap III wajib menjalankan protokol kesehatan secara konsisten,

Samsul Bahri menegaskan untuk pendisiplinan kepada warga masyarakat dengan melibatkan TNI-Polri akan lebih bisa meningkat kesadaran dan kepatuhan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Keluar rumah wajib pakai masker, membiasakan cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan perilaku hidup bersih sehat di lingkungan”.

Sedangkan kegiatan operasi tim gabungan sudah berlangsung di hari yang sama mulai pukul 08 00 WIB pagi berlokasi di check point Gunungbutak Kecamatan palabuhanratu kabupaten Sukabumi yang melibatkan unsur Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Puskesmas Palabuhanratu.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *