Jabar Bergerak Pantau Dapur Umum Covid-19 Cianjur

oleh -65 views

CIANJUR.TRANSMETRO.-Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil disambut hangat oleh Hj. Anita Sincayani Ketua TP.PKK Kab. Cianjur saat mengunjungi dapur umum atau Gasibu ( Gerakan Nasi Bungkus) gratis yang berada di Aula Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur. Jum’at (07/05/20)

Hj. Anita Sincayani mengucapkan selamat datang atas kunjungannya ke Cianjur, kemudian melaporkan kegiatan yang tengah dilakukan oleh pihaknya bahkan sebelum ramadhan sudah membuatkan nasi bungkus yang sasarannya para ojeg dan supir angkot,

hal itu dilakukan berkat kerjasama antara PKK, DWP dan IWAPI, semejak masuk bulan Ramadhan sampai saat ini di tiap – tiap kecamatan ada gerakan nasi bungkus. Ungkapnya,

Sementara itu Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jabar, Dedi Supandi menyampaikan kunjungannya itu dimaksudkan untuk monitoring apa yang sudah dilakukan oleh pihak kabupaten atau kota

seperti yang dikutip dari humas Cianjur, dalam pelaksanaan program gerakan nasi bungkus itu, yang sasarannya adalah bagi warga terdampak Covid – 19 di jawa barat

Lanjutnya Atalia menjelaskan bahwa Jabar Bergerak juga berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Bulog dan Baznas dalam membantu setiap dapur umum yang ada di desa kelurahan atau kecamatan.

“Kemudian ada bantuan dari masyarakat dan juga dari ASN (Jabar). Kehadiran pengurus Jabar Bergerak di semua daerah di Jabar amat krusial, supaya gerakan kemanusiaan Jabar Bergerak bisa dirasakan semua warga Jabar.

Salah satunya Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terakhir Atalia berharap, Jabar Bergerak bisa menjadi pendorong seluruh elemen masyarakat untuk turun tangan membantu warga terdampak Covid-19 di Jabar.

Sebab, kolaborasi amat penting dalam menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19. Gerakannya ini, tidak akan mampu untuk secara masif sampai kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Oleh karenanya, yang ia lakukan adalah sebagai pendorong agar kegiatan dari warga untuk warga Jabar ini bisa dilakukan dengan cepat dan lebih bisa membantu banyak masyarakat yang membutuhkan.

***RED

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *