Komunitas SAC Adakan Penanaman Bibit Padi Alami

oleh -259 views

BOGOR,TRANSMETRO,- Komunitas Saung Agraria Ciasihan ( SAC ) Kabupaten Bogor mengadakan penanaman bibit padi alami di Kampung Gunung Menir Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Selasa,(12/05/20).

Koordinator Komunitas SAC Uning yang di dampingi Dede Ismatullah mengatakan,”Penerapan pertanian alami dapat menghasilkan produk yang didukung potensi alami. Tidak menggunakan pupuk, pestisida sehingga produk menghasilkan bebas racun dan sehat.

Menurutnya, masyarakat hendaknya menghindari produk produk yang siap saji, akan jauh lebih sehat bila mengkonsumsi makanan alami.

Sementara itu, Dede Ismatullah kepada transmetro.id mengatakan, kalangan muda atau melenial harus mulai berpikir bahwa bertani itu bisa membuat sukses dan kaya dan terjun dunia di dunia pertanian tidak usah malu, sebab petani adalah profesi mulia.

Soblenk Pemuda peserta pelatihan yang dimintai pendapat pemuda turut memberikan semangat sekaligus tantangan bagi pemuda di pedesaan.

Pemuda, katanya harus lebih melek terhadap ketahanan pangan bahkan harus bisa berkreatifitas dan berinovasi untuk kemajuan dunia pertanian.

Reporter : Yudhiestira

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *