Pemdes Ciadeg Gelar Rapat Validasi BLT dari DD, dan Telah Tuntaskan Penyemprotan Disinfektan

oleh -168 views

Sekretaris Ciadeg Acep Hidayat Nasalta mewakili Kepala Desa, Wahyu Rahayu Sampaikan Informasi kegiatan di desanya

BOGOR.TRANSMETRO,-Pemerintahan Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor mengadakan rapat validasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD)

Dalam musyawarah rapat tersebut Sekertaris Desa (Sekdes) Acep Hidayat Nasalta mewakili Kepala Desa, Wahyu Rahayu, yang sedang melakukan dinas luar,

Dalam rapat tersebut Sekdes, yang baru menjabat Januari 2020 lalu, Mengatakan, “Kita prihatin melihat Kantor Desanya yang terkena dampak Dobble Trek Rel Kereta Api, yang saat ini sedang dalam renovasi ujar nya

Kemudian saat disinggung terkait Covid-19 Acep Hidayat Nasalta menjelaskan,” bahwa untuk penanganan Covid 19 ini khususnya di daerah Ciadeg ini, yang desanya memiliki 45 RT dan 14 RW,

Bahwa kita telah mengadakan penyemprotan ketitik titik pasilitas umum dan rumah masyararakat, dan juga dilakukan pembagian masker ke warga warga dan pembagian Hanitizer ke warganya.

Tambahnya, “Dimana kita tak henti henti nya memberikan pengarahan pada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat untuk pencegahan penyebaran Virus Covid ini..

“Alhamdulilah desa kami setelah diadakan pemeriksaan yang ODP pun ternyata hasilnya negatif dan tidak ada yang terdampak.

untuk penanganan ini Desa Gugus Satgas Covid di tingkat pemerintahan desa lalu turun ke Gugus tugas ke RT dan RW itu, lalu kepemudaan disitu kita rangkul juga,

Terutama Babinsa dan Babinmas pun turut serta dalam menangani hal ini Ujar Acep Hidayat Nasalta jelasnya Rabu (06/05/20)

Lanjutnya, Karena dampak Covid 19 ini merata di semua kalangan masyarakat menengah kebawah dan menengah keatas, Pungkasnya.

Kesempatan itu, Ketua BPD Desa Ciadeg Yayat Supriatna mengatakan, Kalau untuk BLD dan DD diambil kesimpulannya bahwa itu musyawarah untuk menghasilkan mufakat..

Tambahnya, “Jadi musyawarah ini harus ada transfaransi, demokrasi dan azas azas dari musyawarah ini untuk mencapai mufakat bersama, Ujarnya.

Acara ini dihadiri Sekdes, Babinsa, RT, RW, BPD, LPM yang dilaksanakan di aula desa setempat dari sekitar pukul 13.00 Wib Rabu (06/05/20)

Reporter. : Linda Herlina

Redaktur. : Hepie Hermawan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *