Pemdes Cibedug, Alokasikan BLT Dana Desa Ke 254 KK, Saran,” Jaga jarak dan PHBS

oleh -122 views

Pemdes Cibedug Kecamatan Ciawi Alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Rabu (27/05/20)

BOGOR.TRANSMETRO,-Pemerintahan Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Alokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), dananya yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada Rabu (27/05/20).

Kepala Desa Cibedug, Misbah Ulfalah mengucapkan syukur Alhamdulilah telah dapat melaksanakan Alokasi Dana Desa pada pencairan BLT di desanya dengan lancar dengan nilai anggaran per- Kepala Keluaga (KK) Rp. 600 ribu rupiah. Ujarnya.

“dimana dalam pembagian tersebut di bagi dalam dua segmen diantaranya dari pukul 08-00 hingga 11-30, WIB, yang terbagi untuk 3 atau 4 Rw, hingga ke 6 Rw,

dan segmen kedua dari pukul 13-00 – 15-30 Wib, terbagi dari Rw 1 sampai RW 3, Bahwasa nya dalam pemilihan ini dari hasil musyawarah tanggal 20 sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua BPD, PLD, Babinsa, Babinmas dan para ketua RW. maka selanjutnya diputuskan, bahwa hari ini Rabu (27/05/20), dikhususkan untuk meng- alokasikan Dana Desa Untuk BLT, Ujarnya kepada Wartawan.

Lanjut Kepala Desa, “Dimana dalam alokasi ini tidak lepas dari anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, memakai masker, tidak bersentuhan langsung dan cuci tangan dahulu karena untuk pencegahan virus Corona atau Covid-19 dan selalu Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS)

Ia pun, menambahkan, “Dalam hal tersebut kami tekankan kepada masyarakat untuk memamfaatkan dana tersebut sebaik baiknya sesuai intruksi Presiden yang di peruntukan untuk Sembako dan dibelanjakan di warung warung terdekat. setelah tiga hari kami bersama team akan cek ketempat masing masing warga ujarnya.

Dan Alhamdulilah semua dari 254 KK dapat terkaper datanya sebelum lebaran 4 hari lalu, Pungkasnya.

Laporan Reporter Transmetro Bogor pada Rabu (27/05/20) Linda Herlina.

Redaktur : Hepie Hermawan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *