Pemuda Ansor, “Mayoritas Masih Banyak Lansia/Jompo Yang Luput Perhatian.

oleh -261 views

Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Ciasihan Rian Hidayat S.H. Bekerjasama dengan Pemuda Setempat Melakukan Bakti Sosial

BOGOR.TRANSNETRO.-Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan bagi seluruh umat Islam diseluruh dunia.

Namun ditengah wabah Pandemi Covid-19 ini jutaan muslim/muslimin menjalankan ibadah puasa dengan kondisi yang berbeda.

Khususnya di Indonesia, Pemerintah mengharuskan warganya untuk berdiam dirumah dalam rangka mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak keluar rumah dan melakukan jaga jarak kontak fisik antar satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut sangat berdampak pada merosotnya pendapatan ekonomi bagi masyarakat luas tidak terkecuali di Kabupaten Bogor.

Dalam hal ini Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Ciasihan Rian Hidayat S.H. bekerjasama dengan pemuda setempat melakukan bakti sosial untuk meringankan beban yang ada dimasyarakat.

“Sasaran kita adalah Lansia/Jompo yang sudah tidak bisa ikhtiar untuk mencari rezeki, janda yang sudah tak punya suami, dan ibu yang anaknya baru saja PHK dari tempat kerjanya.” Ujarnya kepada (Media)

Namun, pada fakta dilapangan mayoritas ditemukan ternyata banyak Lansia/Jompo yang luput perhatian. “Ya, kita fokus untuk Lansia/Jompo dulu, InsyaAllah bila ada rezeki atau donasi tambahan nanti dilanjut kegiatannya.” Tambah Rian kepada (Media)

Hal senada diungkapkan oleh Dede Ismatullah Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Ciasihan, “Baksos kali ini harus tepat sasaran, karena dalam kondisi dan situasi seperti ini semua masyarakat pasti mau untuk diberi bantuan, hanya tidak semua masyarakat yang membutuhkan bantuan.” Terang kepada (Media)

Ia juga menyayangkan mengapa dengan pengalihan alokasi baik itu APBN atau APBD dari Pemerintah yang sangat besar untuk penanganan wabah Pandemi Covid-19 ini,

masih ada masyarakat yang luput perhatian dari Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Bogor. “Inilah fakta negeri jamrud katulistiwa yang jauh dari nilai Pancasila.” Pungkasnya kepada (Media)

Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Ciasihan ini dilaksanakan di Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor pada hari Minggu 10 Mei 2020.

Reporter :. Yudhiestira

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *