Penerapan PSBB Pemkab Cianjur Berjalan Lancar

oleh -49 views

Caption ,: Foto Ilustrasi

CIANJUR.TRANSMETRO – Penerapan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial di 18 Kecamatan di wilayah itu berjalan lancar

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, penerapan PSBB parsial yang diberlakukan di Cianjur, berjalan baik dan lancar di sejumlah titik Kecamatan.

Sedangkan Kecamatan yang masih dinilai kurang akan dievaluasi termasuk diberikan sanksi tegas seperti hukuman push up dan sith up bagi warga yang masih melanggar dan sanksi hukum bagi yang kembali melanggar. Jelasnya pada Selasa (12/05/20).

“PSBB parsial Jawa Barat, memberikan sanksi tegas yang akan diterapkan sesuai dengan apa yang dilakukan Pemprov Jabar. Kami akan mengevaluasi kecamatan yang masih belum seluruhnya mentaati larangan selama PSBB,” kata Herman,

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal, mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, tidak keluar rumah atau sosial distancing serta melakukan psychal distancing ketika terpaksa keluar rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam melakukan penanganan cepat Covid-19 dan PSBB parsial yang dilakukan tepat sasaran.

Himbauan Yusman, Masyarakat harus disiplin dengan segala arahan dan himbauan pemerintah terkait penanganan memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Pungkasnya.

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *