Perkuat Ketahanan Pangan Akibat Covid-19, Fraksi Gerindra, Gandeng BBPBAT Sukabumi Sebar Ikan ke Sungai

oleh -122 views

SUKABUMI,TRANSMETRO,-Dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat akibat Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19), Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, menggandeng Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi.

Membantu penguatan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat, akibat Pandemi COVID-19, yang terus melanda Kabupaten Sukabumi, khususnya masyarakat Pajampangan. Dimana secara mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani.

Demikian, hal penting yang disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, Kamis (14/05/20).

Lebih lanjut dikatakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini, Potensi sumber daya alam, seperti Sungai, Situ dan Embung tersedia cukup banyak, namun belum termanfaatkan secara optimal.

Dengan konsistensi sebagai partai yang peduli terhadap petani,Partai Gerindra melalui kepanjangan di Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi, mengajak serta BBPBAT Sukabumi.

Memberikan edukasi kepada masyarakat,untuk memperkuat ekonomi dan ketahanan pangan, dengan mengembangkan Perikanan Budidaya Air Tawar.

Melalui program tebar Ikan ke perairan umum seperti, Sungai -Sungai, Situ, Embung buatan dan daerah resapan air lainya dijadikan sebagai tempat budidaya.

Hal senada disampaikan Kepala BBPBAT Sukabumi, melalui Ade Sunarma, selaku prekayasa Madya, menyebutkan.

Program penyebaran Ikan dan Udang di perairan umum, telah menyentuh Sungai Cibeureum dan Dam Wana Desa di Desa /Kecamatan Cimanggu, Situ di Desa Boregah Indah,Sungai dan Embung di sejumlah Desa di Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi.

Dengan sebaran Ikan jenis Nilem, Tawes dan Udang Galah,mencapai 200.000 ekor. Di Desa Cimanggu dan Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu, sebaranya sekitar 20.000 ekor.

Hari ini sebaran ikan dan Udang diperairan umum. Di Desa/Kecamatan Kalibunder, meliputi Sungai Ciawi Tali, disebar 30.000 Ikan Tawes dan 30.000 Udang Galah. Situ Ciengang,

dengan sebaran masing -masing 20.000 Ikan Tawes dan 20.000 Udang Galah. Di Desa Bojong Kecamatan Kalibunder, di Sungai Cikaso,disebar 50.000 Ikan Tawes dan 50.000 Udang Galah, paparnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Fraksi Partai Gerindra, yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi,Usep Wawan, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Dapil 5, Badru Dudu Mustofa, anggota DPRD Fraksi Gerindra Dapil 6, Agus Zen Nurahray, Perwakilan BBPBAT, unsur Muspika, para Kepala Desa dan unsur kelompok masyarakat budidaya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *