Plt.Bupati Cianjur Bagikan KKS Wilayah Cianjur Selatan

oleh -43 views

CIANJUR.TRANSMETRO,-Plt.Bupati Cianjur H. Herman Suherman secara simbolis bagikan Kartu Keluarga Sehat (KKS) kepada warga tidak mampu di wilayah selatan Cianjur tepatnya di Kecamatan Sindang barang dan Cidaun. Senin (11/05/20).

Plt. Bupati berharap,”Bantuan non tunai melalui KKS tersebut mampu mengurangi beban pengeluaran juga serta menambah nutrisi agar lebih seimbang bagi keluarga tidak mampu.

Dihadapan para penerima KKS, Herman mengatakan, ”KKS ini untuk 9 bulan kedepan terisi (top up_redaksi) Rp. 200 ribu dapat dibelanjakan di e-warong dengan memilih komoditas yang dibutuhkan KPM mulai dari karbohidrat, protein hewani dan protein nabati. Dan pembagian KKS tepat sasaran, waktu, jumlah juga tepat administrasi, ” kata Herman.seperti yang dikutif Humas Pemkab Cianjur.

Didampingi Kadinsos. A. Mutawali juga perwakilan BRI Cabang Saganten Sindangbarang serta cabang Cidaun, Herman mengatakan program bantuan KKS tersebut sebagai tambahan kuota yang diterima oleh Pemkab. Cianjur untuk perluasan penerima bantuan dari Kemensos. RI.

Kadinsos. Cianjur A. Mutawali menuturkan program bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk keluarga tidak mampu dalam memberikan perlindungan tatkala saat ini warga terdampak Covid-19.

” Dengan jumlah sasaran penerima KKS menurut daftar rincian di BRI cabang Saganten berjumlah 3.068 KPM, ” tuturnya.

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *