Rusunawa ASN Pemkab Sukabumi Jadi Tempat Isolasi COVID-19

oleh -91 views

SUKABUMI,TRANSMETRO,-Rumah Susun Sewa (Rusunawa) peruntukan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sukabumi, di Jalan Pasanggrahan, Kp.Sindang Palay Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Dibangun Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Penyedian Perumahan, dengan sumber pendanaan dari APBN sebesar Rp.17.033.610.000.

Sedianya bangunan tersebut diresmikan penggunaannya pada Bulan April 2020, namun karena adanya Pandemi COVID-19, tertunda.

Bahkan berdasarkan informasi dari Tim gugus percepatan Covid-19, bangunan tiga lantai tiga ini akan dijadikan tempat isolasi sementara bagi petugas medis maupun warga masyarakat yang reaktif hasil Rapid Tes.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kecamatan Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, membenarkan, Rabu (27/05/20).

“Informasinya seperti itu,yang dibahas dalam rapat evaluasi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap I, di Pendopo Sukabumi, waktu lalu.

Rusunawa akan dijadikan tempat Isolasi sementara bagi petugas medis yang terpapar COVID-19,berdasarkan hasil Rapid Test maupun Swab Test,”jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, H. Andi Rahman, mengatakan. Rencana penggunaan Rusunawa untuk tempat Isolasi pasien reaktif COVID-19, tak hanya di peruntukan bagi petugas medis, namun bagi pasien dari kalangan umum lainnya.

“Masyarakat umum dan tenaga medis yang reaktif hasil Rapid Test,akan ditempatkan di Rusunawa, selanjutnya kita lakukan Swab Test. Jika hasilnya positif, tapi tidak ada gejala dilanjut di situ. Tapi kalau ada gejala,dirawat di Rumah Sakit,” jelasnya.

Reporter : Sopandi

Redaktur :Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *