Sudah Sepekan, Sopir Angkot di Cianjur Selatan ‘Zonk’ Penumpang

oleh -56 views

Caption, Ilustrasi Terminal

CIANJUR.TRANSMETRO, – Sejumlah sopir angkutan umum di Cianjur Selatan mengeluh lantaran sepinya penumpang akibat dampak PSBB.

Akibat pemberlakuan PSBB, sejumlah sopir juga terpaksa menginap di terminal Pasir Hayam, Cianjur lantaran menunggu penumpang yang tak pasti.

Seorang sopir elf, Sutrino (50) mengungkapkan, selama belasan tahun menjadi sopir elf, baru kali ini ia mendapat ‘zonk’ penumpang hingga beberapa hari.

“Saya sudah tujuh hari terpaksa menginap di terminal, karena sejak Sabtu kemarin sampai saat ini saya tidak mendapatkan penumpang,” keluh Sutrino, Sabtu (23/5/2020).

Akibatnya, Sutrino terpaksa menginap di terminal. Setiap harinya, Sutrino tidur di mobil, terkadang juga dia menginap di mushola.Ia juga merasa bingung lantaran untuk biaya pangan dirinya, ia hanya mengandalkan berhutang ke warung nasi di terminal.

Bahkan kini hutangnya sudah mencapai ratusan ribu rupiah.“Saya hutang ke warteg sudah Rp 400 ribu, bekas makan selama disini, istri saya juga sudah nelpon karena di rumah belum fitrah, biasanya dua hari sebelum Lebaran saya sudah di rumah (dan melakukan zakat fitrah),” ungkapnya.

Senada dengannya, Duyeh, sopir jurusan Cianjur-Ciburang, mengaku setelah tiga tiga hari mangkal di terminal, dia hanya mendapatkan 4 penumpang saja.

“Satu penumpang itu Rp 80 ribu, kalau kali 4, hanya Rp 320 ribu sedangkan setoran mobil ke bos Rp 400 ribu per hari, belum lagi solar Rp 200 ribu per hari,” keluh Duyeh.

Dia mengungkapkan pendapatan tahun sebelumnya, para sopir bisa mendapatkan penghasilan Rp 1,5 juta per hari.

Sementara, Kepala Terminal Pasir Hayam, Bambang Dalimunte mengatakan, banyak sekali sopir yang mengeluh kepadanya karena para sopir tidak mendapatkan penumpang.

“Saya juga bingung harus gimana, karena selama PSBB ini penumpang yang menuju Cianjur Selatan sama sekali tidak ada, dikutif dari UasJabar.com, Sabtu (23/5/2020).

sekalipun ada mereka biasanya menggunakan kendaraan pribadi,” tukas Bambang.

Red”

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *