Tiga Nilai Dasar Yang Harus Dimiliki Oleh Setiap PNS/ASN

oleh -45 views

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, ada tiga nilai dasar yang harus dimiliki oleh setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pertama integritas, yakni sesuatu yang sangat mahal dan tidak semua bisa memiliki integritas, sebab hanya orang-orang tertentu saja.

Dalam perjalanan sebagai ASN sangat diuji, seberapa besar upaya dalam mempertahankan integritas. Untuk itu, jadilah ASN yang luar biasa bukan ASN yang biasa-biasa saja. Karena berbagai upaya dan tindakan ASN akan dicatat dalam sejarah.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, kelak sejarah akan mencatat, bahwa para ASN di Kota Sukabumi memiliki nilai dan sikap integritas yang kuat.

Selanjutnya yang kedua melayani dengan sepenuh hati, dan tagline santun melayani harus senantiasa ada dalam jiwa-jiwa ASN, serta harus senantiasa ditunjukkan dan diberikan kepada masyarakat.

Atau dengan kata lain, harus menjadi ASN yang melayani bukan dilayani, serta harus banyak menolong bukan ditolong.

Kemudian yang ketiga profesionalisme. Perubahan zaman menuntut para ASN bekerja harus senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan kemajuan teknologi dan informasi.

Standarisasi maksimum zaman dulu, yakni para PNS harus bisa mengetik dan mengoperasikan komputer. Tapi diera revolusi industri 4.0, PNS atau ASN harus benar-benar menunjukkan profesionalisme dan harus senantiasa berupaya meningkatkan kualitas diri.

Dikatakannya, apabila seluruh ASN memiliki nilai dasar integritas, profesionalisme dan santun dalam melayani, bisa menjadi ASN yang luar biasa bukan menjadi ASN yang biasa-biasa saja. seperti yang dilansir humas Infokom kota Sukabumi,

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk senantiasa berperan dalam membangun Kota Sukabumi, serta senantiasa berdo’a agar pandemi Covid-19 bisa segera dilewati dengan baik. Sebab Kota Sukabumi harus senantiasa kondosif dan tetap ceria.

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *