Curug Leman Cisarakan Desa Buniwangi Simpan Sejuta Pesona

oleh -230 views

SUKABUMI,PALABUHANRATU,-Mengeksplor keindahan alam Curug di kabupaten Sukabumi, tidak akan ada habisnya. khusunya di musim hujan seperti sekarang ini.

Untuk masyarakat Ibukota Kabupaten Sukabumi, tidak usah jauh-jauh menikmati keindahan Curug dan panorama yang ada di sekitarnya.

Curug Leman Cisarakan, yang terletak di Kampung Nangoh Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Menawarkan keindahan panorama alam khas, yang tidak dipunyai umumnya Curug-curug di tempat lain.

Curug yang berada di tengah hutan Kota Palabuhanratu ini, menyajikan air terjun bertahapan, hamparan bebatuan yang unik, rerimbunan pohon-pohon besar berusia ratusan tahun,

Yang berfungsi sebagai paru-paru kota dan sebagai fungsi pengairan warga di sepanjang Daerah Aliran Sungai Cipalabuhan.

Menurut Kepala Desa Buniwangi, Heriana, yang akrab disapa Jaro Anom, menyebutkan. Kawasan Curug Leman Cisarakan, rencana dekat ini akan dimanfaatkan menjadi objek wisata alam.

Pemerintah Desa Buniwangi, bekerjasama dengan Perum Perhutani, mengelola bersama kawasan tersebut.

Paling tidak kita ikut menjaga kelestarian alam yang ada di kawasan tersebut, Ungkapnya.

Sebagai informasi awal untuk masuk kawasan Curug Leman Cisarakan. Hanya berjarak 4 KM kearah barat dari Kantor Desa Buniwangi atau sekitar 1O KM ke arah timur dari pusat kota Palabuhanratu.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *