Gubernur : Disiplin Adalah Kunci Kendalikan Covid – 19

oleh -55 views

SUKABUMI,-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melalui media sosial resminya mengingatkan 15 Kota dan Kabupaten yang telah diperkenankan menerapkan persiapan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar tetap waspada,

menjaga level kewaspadaan mereka, supaya tidak terjadi penurunan level kewaspadaan.

Gubernur menyebutkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan akan menjadi kunci agar level kewaspadaan tidak turun.

Selain itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menerjunkan 30 mobil fasilitas Swab PCR dan 627 mobil rapid test ke seluruh daerah di Jawa Barat untuk pengendalian dan pencegahan covid – 19.

Pekan ini ditargetkan 700 pasar di seluruh Jawa Barat akan disambangi mobil rapid test.

Sedangkan dari target 300.000 jumlah tes di Jawa Barat, hingga 8 Juni 2020 telah dilaksanakan 180.000 tes. Sementara angka reproduksi virus covid – 19 di Jawa Barat menunjukkan perbaikan karena saat ini berada pada angka 0,68.

Pemerintah Jawa Barat pun telah merilis panduan 30 kegiatan AKB sesuai dengan level kewaspadaan. Pada level 2 atau zona biru diantaranya kegiatan pertanian, peternakan dapat berjalan normal.

Sementara untuk transportasi publik dapat beroperasi dengan 50 % penumpang dari kapasitas maksimal. Sedangkan untuk proses belajar mengajar pendidikan formal dan non formal masih dilakukan jarak jauh dengan sistem online.

Rep/hmskta

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *