Jelang New Normal Polres Sukabumi Himbau Warga Selalu Mengikuti Protokol Kesehatan

oleh -61 views

SUKABUMI,PALABUHANRATU,– Upaya mencegah penyebaran virus corona, Kapolres Sukabumi, AKBP. Nuredy Irwansyah Putra,melalui Paur Humas, Ipda. Aah Saepul Rohman. Memberi himbauan di sejumlah tempat keramaian.

Warga yang kedapatan nongkrong di tempat keramaian, seperti di pinggir Pantai , Alun-alun. Tempat berkumpulnya Muda-mudi, tempat bermain anak-anak di warnet,

Dihimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak guna menghindari penyebaran virus corona. Rabu (10/06/20).

Kapolres melalui Paur menegaskan, “memberikan himbauan di tempat keramaian akan terus dilalukan guna persiapan menghadapi New Normal sesuai anjuran pemerintah, ”ungkapnya.

Dari hasil Parbincangan bersama awak media melalui pesan singkat Washap, pihaknya masih banyak menemukan sejumlah muda-mudi diduga masih berstatus pelajar berkumpul dan tidak menggunakan masker.

Untuk itu, tambahnya, jajarannya sedang melakukan patroli langsung memberikan imbauan serta arahan.

“Anak-anak, muda-mudi, langsung diberi arahan dan diminta untuk selalu jaga jarak serta selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, giat ini sesuai kebijakan pemerintah yang akan memberlakukan New Normal yaitu kegiatan masyarakat yang dilakukan seperti biasa akan tetapi selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat,”tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan,ini semua demi kebaikan bersama agar terhindar dari penularan virus covid-19.

“ Jadi kami pihak kepolisian mengimbau para warga yang nongkrong di berbagai tempat keramaian untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Seluruh masyarakat harus sadar bahwa berkerumun berpotensi penularan virus corona. Tugas kami mengingatkan dan mengimbau kepada Saudara-Saudara, Anak-anak kami semua untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” himbaunya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *