“Menguji Karomah, Ketua Partai,’ Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

oleh -173 views

Caption : H. Marwan Hamami
Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi

-Jelang Pilkada 2020, “Syamsul Hidayat, mengemukakan, pada Selasa (09/06/20). suhu politik mulai naik tensinya.

SUKABUMI, – Jelang perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi, 9 Desember 2020 mendatang, suhu politik mulai naik tensinya.

Menurut Ketua Forum Sukabumi Membaca, Syamsul Hidayat, mengemukakan, Selasa (09/06/20).

Yudha Sukmagara
Ketua DPC.Partai Gerindra Kab Sukabumi

Sistem pemilihan kepala daerah (Bupati/Wakil Bupati) Wakil Bupati) secara langsung oleh rakyat pada september 2020 nanti (berubah menjadi Desember) merupakan kali ke- 4 dilaksanakan sejak dimulai tahun 2005. Dapat dipastikan masyarakat sudah pandai, baik teknis maupun menilai kualitas calon untuk dipilih.

Yusuf Maulana
Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi

Namun, pemilihan langsung oleh rakyat ini tetap menjadi ambigu karena proses pencalonan menuntut syarat bagi seorang calon untuk bisa dipilih yakni harus mengikuti aturan partai politik (kecuali independen).

Yudi Suryadikrama
Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Sukabumi

Dikemukakan lebih jauhnya, keharusan mengikuti tahapan melalui parpol ini kadang memberi dampak dilematis, antara kriteria ideal dengan keinginan seseorang menjadi calon ini harus dipertemukan pada titik yang sama di meja ketua Partai.

Kita sudah mafhum bahwa tidak semua orang mampu melalui mekanisme partai (penggalangan dukungan 20%). Tapi kadang kala ada yang mampu menggalang dukungan 20% namun partai memberi syarat lebih misalnya ‘kemungkinan menang’.

Hendar Darsono
Ketua DPC.Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi

Apakah tahapan seleksi dipartai melibatkan indikator indikator ideal bagi lahirnya figur untuk ditawarkan kepada masyarakat? Faktanya jelas itu sangat tergantung isi hati para ketua partai (plus pihak yang mempengaruhinya).

Yusup Ridwan
Ketua DPC. PPP Kab Sukabumi

Sebagian pihak menilai kabupaten Sukabumi butuh percepatan untuk membangun, paling tidak untuk hal ini butuh figur baru inovatif dan progresif. Tapi sebagian pihak menilai kabupaten Sukabumi sudah lebih baik, utk hal ini entah dibandingkan dengan apa sehingga diberi label lebih baik.

Mansurudin
Ketua DPD PAN Kab Sukabumi

Kebersihan hati dan pikiran para Ketua Partai dalam menilai dan menggodok figur figur sangat menentukan, karena masyarakat secara umum pada akhirnya tetap akan memilih siapapun dia sebagai calon. Kalaupun tidak, abstain mungkin lebih banyak.

H. Ucok Haris Maulana Yusup
Ketua DPD Partai Nasdem Kab Sukabumi

Sekali lagi, kualitas figur calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi tergantung pada sebersih apa hati dan pikiran para Ketua Partai. Kalau jorok sudahlah gak bisa diharapkan Sukabumi akan unggul.

Asep Supriatna
Ketua DPC.PKB Kab Sukabumi

Waakhiruhu, kepada kewaskitaan dan kewaspadaan para elit politik Sukabumi lah nasib masyarakat Sukabumi digantungkan, pungkas Syamsul.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *