Pemerintah Desa Karyasari, Menyalurkan Dana Desa Tahap Satu,

oleh -188 views

PANDEGLANG.BANTEN,-Pemerintah Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu,

Bantuan tersebut diserahkan kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi warga masyarakat terdampak Covid-19, yang berlangsung di Kantor desa Setempat.”Rabu pada (17/06/20).

Pemerintahan Desa didampingi oleh Kapolsek, BPD, RT, RW, dan Perangkat Desa yang menyaksikan langsung pembagian bantuan tersebut, yaitu guna menjaga kondisi kondusif aman dan lancar.

Kepala Desa Karyasari, Epen mengatakan,”Untuk kali ini kami menyalurkan BLT Dana Desa tahap satu kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. Jelasnya, saat di temui wartawan di Lokasi,

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, dan juga dapat dijadikan sebagai contoh untuk bantuan selanjutnya agar sesuai dan sampai kepada masyarakat yang berhak ataupun pihak terkait.”Ungkapnya.

Lebih lanjut Epen mengatakan,”Kami pun menghimbau keras kepada aparatur desa, serta RT, RW jangan sampai ada pemotongan dari uang bantuan tersebut.

Tambahnya,”Dan tak lupa juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah, Alhamdulillah bantuan tersebut sudah tersalurkan di Dana Desa tahap satu.”Jelasnya.

Kapolsek Pandeglang, diwakili Kanit Bimas Awit Brika menjelaskan, “dengan adanya BLT ini, semoga bisa di manfaatkan sebaik mungkin, guna meringankan kebutuhan. Dan tetaplah jaga kesehatan agar tidak sampai terlular Covid-19.”Ujarnya.

Lebih rinci pendamping Lokal Desa, Adin Jaenudin menyebutkan, kami sangat mengapresiasi kegiatan penyaluran BLT di Desa Karyasari, dan kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi KPM.

Dan kami juga menekankan bantuan ini untuk nominal 600 Ribu Rupiah, tidak ada potongan sepeserpun sesuai dengan anggaran yg telah di tetap kan.

Reporter : Tarman Gojin

Editing. : Fajar Giasa

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *