Polres Sukabumi Hadiri Pembentukan Katangkal COVID-19 Desa Sukadamai, Cicantayan

oleh -62 views

SUKABUMI,CICANTAYAN-Pembentukan dan pencanangan Kampung Sadar, Tangguh dan Tangkal (Katangkal ) COVID-19, dalam rangka Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Secara proporsional dan parsial di Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi. Dirangkai dengan giat pelatihan wirausaha baru produkti.

Kapolres Sukabumi, melalui Kapolsek Cibadak, Kompol. H. Hadi Santoso, mengatakan. “Saat ini kita sudah melaksanakan PSBB tahan ke IV di Kecamatan Cicantayan.Semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat Ridha Allah SWT dan bermanfaat.

Latar belakang yang mendorong untuk dibentuk kampung tangguh, bahwa Pandemi COVID-19 telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial, budaya dan ekonomi dunia.

Merupakan ancaman nyata bagi masyarakat Indonesia,untuk itu Pemerintah perlu melakukan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal terhadap penurunan penyebaran COVID-19.Kampung Tangguh Nusantara merupakan pilot proyek kolaboratif dengan stakeholders,

untuk melaksanakan aksi nyata di Desa atau Kelurahan yang di tunjuk,karena terindikasi tingginya penyebaran COVID-19.

Dalam pelaksanaannya,kampung tangguh mendapatkan pendampingan dari unsur wilayah secara intens dan terfokus,Tujuannya yaitu, untuk memutus penyebaran COVID-19 di wilayah tertentu sampai batas waktu yang ditentukan, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada.

Membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat pada masa pandemi Corona virus, meminimalisir dampak sosial dan ekonomi dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat, serta melakukan sosialisasi kepada umur produktif, agar dapat kembali bekerja dengan aman secara New Normal Life, jelasnya.

Hadir dalam pencanangan Kampung Tangkal COVID-19, Ketua Tim Balai Besar Pelatihan dan Produktifitas (BBPP) Menaker RI, Lucia Hartiningtyas, Sekda Kabupaten Sukabumi, H.Iyos Somantri, Camat Cicantayan, Sendi Apriadi, Kapolsek Cibadak, Kompol. H.Hadi Santoso, Kepala DPK UKM Kabupaten Sukabumi, Ardiana, Perwakilan DPK Korpri, PGRI, Pramuka dan warga sekitar.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *