Reses Hari Kedua,” Usep Wawan Dorong Keinginan Warga Desa Buniwangi Bentuk Koperasi”

oleh -74 views

SUKABUMI.PALABURATU, Reses II hari kedua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi,Usep Wawan,Jum’at (12/6).
Bersama warga Kelompok Tani,Kampung Tipar RT 03/01 Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Menampung sejumlah aspirasi yang disampaikan.Dimana kelompok tani yang bergerak dalam sektor Budidaya ikan,pengolahan dan pemasaran. Berkeinginan meningkatkan pengembangan usaha dan wadah dalam bentuk Koperasi. Hal ini disampaikan Pembina Kelompok Tani,Dudun Hidayat,di hadapan reses anggota DPRD dari Fraksi Gerindra.

Usep Wawan,yang juga Ketua Fraksi Gerindra,sangat mengapresiasi keinginan kreatif warga kelompok tani,dalam upaya meningkatkan tatap ekonominya.

Menurutnya,aspirasinya tersebut akan di rumuskan dan di bahas di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD,aplusnya.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat yang perlu kita dukung bersama. Mereka ingin sistem perekonomiannya diatur dalam sebuah wadah Koperasi.Agar dengan wadah ini,pemberdayaan dan pendapatan ekonominya bisa meningkat,”ungkapnya.

Anggota komisi I dari Dapil I Palabuhanratu ini, menyampaikan. Adapun tujuan diadakannya kegiatan reses ini intinya, untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen di Dapil. Hal ini sebagai bentuk pertanggung jawaban moral dan politik anggota Dewan.

“Kedepannya, selain dibina dalam bentuk pemberdayaan ekonominya, juga akan diberikan pemahaman bagaimana cara budidaya ikan, mengolah prodak ikan yang baik sesuai standar dan cara pemasarannya,”imbuhnya.

Tentunya ini akan diatur dan kita dorong agar mereka membentuk Koperasi,sesuai dengan harapannya.
Kita berharap, Koperasi yang terbentuk nanti tidak hanya melayani simpan-pinjam dan pemasaran semata. Namun harus bisa bersama-sama menghimpun dana,untuk permodalan,ajaknya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *