Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Koramil 2205 Kalapanunggal, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Giat Membangun.

oleh -108 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,– Koramil 2205 Kalapanunggal, dibawah Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, bersama warga setempat, giat membangun pelebaran jalan Desa yang berlokasi di wilayah Kampung Nutug, RT 023/09, Desa/Kecamatan Kalapanungga, Kabupaten Sukabumi,

Pembangunan Inspratuktur pelebaran jalan tersebut sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter, dan itu merupakan akses jalan warga Kampung Nutug. Hal tersebut tentunya dilakukan agar warga setempat dalam mobilitas pertanian maupun aktivitas yang lain bisa merasa nyaman, lancar, dan mudah, “kata Danposramil 2205 Kalapanunggal, Peltu Dodi Sugiarto kepada transmetro.id. “Sabtu (29/08/20).

Masih kata Dodi, sebanyak 5 personil Babinsa, dan 40 warga masyarakat Desa Kalapanunggal turut serta membantu untuk melakukan kerja bhakti, karena kita tahu percis bahwa jalan itu merupakan faktor utama dan akses yang perlu di perhatikan, juga sangat vital dalam indikator penunjang perekonomian masyarakat.

Pelebaran jalan Desa ini dikoordinir langsung oleh Babinsa Kalapanunggal, Serda Mukana, yang juga ikut serta membantu warga binaan nya. Kerja bhakti ini kami lakukan dalam beberapa hari, guna meningkatkan dan juga mempermudah aktivitas masyarakat sehari-harinya. “Jelasnya.

Ditempat yang sama, Babinsa Kalapanunggal, Serda Mukana menambahkan, kerja bhakti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu untuk menikmati akses jalan lebih baik.

Karena yang kita ketahui sebelumnya, bahwa selama ini kondisi jalan tersebut kurang lebar dan mengganggu aktivitas masyarakat. Sehingga jalan yang merupakan salah satu akses terpenting masyarakat Kp. Nutug sangat mengkhawatirkan, terlebih dikala musim penghujan. “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalapanunggal, Hendra Suhendra mengatakan, saya sangat berterimakasih kepada jajaran anggota TNI dari Koramil 2205 Kalapanunggal atas partisipasinya untuk membantu pelebaran jalan di Kp. Nutug.

Semoga, dengan adanya pelebaran dan perbaikin jalan ini dapat mendukung akses keseharian bagi warga, dan juga bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Kalapanunggal, khususnya di Kp. Nutug. “Pungkasnya.

Reporter : Hadi
Editing    : Fajar. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *