Jelang Pilkada Sukabumi, Ketua Fraksi Demokrat dan Gerindra Pastikan Ikut Mengawal Pendaftaran Paslon.

oleh -49 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID – Jelang Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati, Wakil Bupati, dan Walikota, Wakil Walikota yang akan di selenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Desember 2020 mendatang, membuat suhu mesin di daerah mulai panas.

Salah satunya Kabupaten Sukabumi yang ikut serta dalam kontestasi Pilkada serentak tersebut. Sukabumi sendiri menjadwalkan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pilkada pada tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020 mendatang.

Melihat hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Badri Suhendi menyampaikan, bahwa menjelang pendaftaran Paslon nanti dirinya bersama jajaran pengurus partai akan menghadiri pendaftaran bersama partai koalisi lainnya.

Lebih lanjut menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi priode 2009 -2014 ini menjelaskan, bahwa partai Demokrat sudah mendapatkan SK penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya sebagai Kettua Fraksi Demokrat akan datang, hadir dan mengawal dalam pendaftaran Paslon nanti dan akan terus mengawal, “ungkapnya kepada transmetro.id. “Kamis (27/08/20).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus sebagai Ketua Badan pemenangan kepala Daerah (Bapda) Partai Gerindra, H. Usep Wawan, ditempat terpisah menegaskan Dirinya akan terus mengawal.

Mulai dari pendaftaran paslon sampai akhir pemungutan suara nanti, “ya nanti mulai tanggal 4 – 6 September mulai pendaftaran Paslon, kami dari jajaran pengurus partai
pastinya akan hadir, “ucapnya.

Usep yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi ini menilai, Pilkada di Kabupaten Sukabumi merupakan Pilkada paling bergengsi, ajang demokrasi lima tahunan ini seru serasa Pilpres tahun 2019 lalu.

Ada adu gengsi, adu gagasan, konstelasi partai politik yang dinamis dan memberikan edukasi politik bagi masyarakat.

Sementara pemilihan kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang serentak ada 8 Kota/Kabupaten yang ikut menghelat pesta demokrasi lima tahunan ini.

Adapun berdasarkan jadwal tahapan penyelenggaraan Pilkada, Calon Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota 2020 serentak se Indonesia, yang di keluarkan KPU, sebagai berikut :

Tanggal 4 – 6 September pendaftaran Paslon.
Tanggal 23 September penetapan Paslon
Tanggal 24 September pengundian nomor.
Tanggal 26 September – 5 Desember masa kampanye
Tanggal 22 November – 5 Desember kampanye melalui Media massa.
Tanggal 6 – 8 Desember masa tenang.
Tanggal 9 Desember Pemungutan Suara.
Tanggal 13 – 17 Desember, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan. **

Reporter : Sopandi
Editing    : Fajar. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *