Partai Gerindra Usung Adjo Sardjono di Pilkada Sukabumi. Ini Penjelasan Gerinda Soal Alasan Dibalik 31 Agustus 2020.

oleh -155 views

SUKABUMI TRANSMETRO.,- Partai Gerindra akhirnya memilih Adjo Sardjono sebagai calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Namun siapa pasangan Adjo? Gerindra memberi waktu hingga tanggal 31 Agustus 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP Gerindra, Heri Gunawan, seperti dikutip transmetro.id, dari laman sukabumiupdate.com, Jumat (28/8/2020). Hari ini Hergun (sapaan akrab Heri Gunawan) mendamping pimpinan DPC Partai Gerinda Sukabumi dan Adjo Sarjono bertemu Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Mujani di ruang kerjanya, Gedung MPR RI.

“Hasil keputusan baleksi pilkada, Partai Gerindra mengusung dan mendukung Adjo Sarjono untuk posisi F1 alias calon bupati. Sementara untuk calon wakil bupati akan diputuskan pada hari Senin, 31 Agustus 2020,” tegas Hergun.

Pria yang saat ini dianggap sebagai anggota Komisi XI DPR RI ini membantah jika belum adanya nama calon wakil bupati, terkait manuver yang dilakukan partai yang sebelumnya menyatakan dukungan unuk Adjo Sardjono. Hergun menyatakan faktanya hingga saat ini partai-partai tersebut belum mengeluarkan SK dukungan untuk pilkada Sukabumi dan Partai Gerindra terus melakukan komunikasi.

“Insyaallah, komunikasi masih terjalin dengan baik. Masih cair dan dinamis, ”ucapnya.

Baca Juga : pertanyaan-publik-terjawab-sudah-ini-dia-jagoan-partai-gerinda-di-pemilukada-kabupaten-sukabumi/

Hergun menyakini masih ada waktu untuk Gerindra mencari pendamping terbaik untuk Adjo Sardjono di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Walaupun masa pendaftaran pasangan untuk pilkada akan dimulai tanggal 4 September 2020 mendatang.

“Di Kabupaten Sukabumi kan Gerindra tidak bisa mencalonkan sendiri, harus berkoalisi. Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain yang hingga saat ini juga belum mengeluarkan SK pencalonan, ”sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan Sukabumi ini.

Soal koalisi Partai Gerindra dengan PAN dan PKB yang santer disebut akan mendukung pasangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha (kader PAN)? Hergun kembali saat ini partainya tengah mengumpulkan sebanyak-banyaknya dukungan dari partai-partai yang belum berhenti di Pilkada Sukabumi.,**

Red*

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *