Pemdes Kompa, Kembali Salurkan Bantuan Kemensos Tahap 4 dan 5.

oleh -106 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Pemerintah Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi kembali menyalurkan bantuan dari Kementrian sosial (KEMENSOS) tahap 4 dan 5 kepada 400 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di Kantor Desa setempat. ”Selasa (25/08/20).

Saat ditemui dilokasi oleh transmetro.id, Kepala Desa Kompa, Yulianti mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kemensos, kami salurkan kepada warga masyarakat Desa Kompa sesuai dengan data yang kami terima dari Rt, Rw.

Untuk bantuan kedepan, pihak kami belum mengetahui apakah bantuan dari Kemensos ini akan berlanjut, atau memang ini bantuan terakhir. Yang jelas kami belum mengetahiu akan hal itu.

Bantuan yang disalurkan kali ini sebesar 300 ribu rupiah, dan itu di gabungkan dari tahap 4 dan 5, jadi total dari bantuan kedua tahap ini sebesar 600 ribu rupiah per KPM. Berbeda dengan tahap 1, 2, dan 3, yang masing-masing mendapatkan 600 ribu rupiah per KPM nya.

Kami harap, semoga apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat bagi warga Desa kami tetap berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, karena warga sangat mengharap itu. Dan kalau bisa untuk Bantuan Provinsi ada tindak lanjut, soal nya warga menanyakan itu kepada pihak Desa. “terangnya.

Masih kata Kades, alhamdulilah dari semua bantuan yang telah tersalurkan tidak ada hambatan apapun. Dan untuk masalah pengurangan kuota, warga dapat memahami setelah kami memberikan edukasi, dan juga bisa menerima apapun keputusan yang ada.

Maka dari itu, kami selaku penanggung jawab lingkungan warga Desa Kompa sangat berharap kepada Pemerintah Pusat agar memperhatikan apa yang sudah di janjikan, karena warga juga sangat berharap. Apalagi sempat diberikan satu kali Bantuan Provinsi, dan untuk kesininya belum ada lagi. Jadi mohon, agar Pemerintah Pusat lebih memperhatikan untuk peneggulangan nya di realisasikan lagi.

Alhamdulillah dalam penyaluran bantuan ini herjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, karena kami di bantu oleh pihak Kepolisian, dan Babinsa. “Pungkasnya.

Reporter : Linda Herlina/Rizky

Editing    : Fajar. G

 

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *