Pemdes Pondokkaso Landeuh Kembali Realisasikan Bantuan Sosial Tunai Tahap 4 dan 5.

oleh -90 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID– Pemerintahan Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, kembali merealisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 dan 5 kepada 561 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di Kantor Desa setempat. “Selasa (25/08/20).

Bantuan yang disalurkan kali ini sebesar 300 ribu rupiah, dan itu di gabungkan dari tahap 4 dan 5, jadi total dari bantuan kedua tahap ini sebesar 600 ribu rupiah per KPM. Berbeda dengan tahap 1, 2, dan 3, yang masing-masing KPM mendapatkan 600 ribu rupiah.

Karena memang melakukan beberapa kali update data, soal nya sudah ada batuan PKH, BLT Desa, Banprov, dan itu sesuai dengan regulasi dan persyaratan yang tidak boleh tumpang tindih. Jadi satu penerima bantuan tidak bisa menerima bantuan lain. “kata Ketua Badan Permusyawaratan Daerah, Abi Abdul Aziz yang mewakili Kepala Desa.

Masih kata Abi, ada sedikit hambatan dari penyaluran BST kali ini, karena berbenturan dengan masyarakat yang mengusulkan bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM). Dan surat keterangan usaha, sehingga terdapat penumpukan antrian.

Dan untuk bantuan dari Kabupaten belum bisa di pastikan, tetapi ada bocoran yang menyebutkan bahwa akan turun pada bulan September. “ucapnya.

Lebih rinci Abi mengatakan, namun ada sedikit persoalan dari Banprov DTKS yang hanya satu kali penyaluran, sedakangkan yang non DTKS sudah dua kali penyaluran. Dan sampai saat ini belum ada kejelasan terkait penyaluran dari Banprov DTKS.

Dan itu sangat merepotkan, karena itu merupakan bantuan pertama yang di ajukan untuk yang benar-benar terkena dampak, seperti Jompo, dan Janda tua. Sedangkan BLT saja sudah 3 kali melakulan penyaluran.

Untuk itu kami harap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat, terutama untuk kebutuhan sembako, walaupun hanya sebesar 300 ribu rupiah, paling tidak bisa meringankan ditengah kesulitan masyarakat pada saat adanya Covid-19. “Pungkasnya.

Reporter : Linda Herlina/Rizky
Editing    : Fajar. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *