Pemdes Wangunsari Optimalkan Bantuan Gubernur Provinsi Jawa Barat.

oleh -51 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,– Pemerintahan Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi optimalkan bantuan Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020 yang di alokasikan untuk pembangunan Balai Petmuan.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Desa Wangunsari, Joni, saat menerima kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, yang dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Usaha Ekonomi Desa, Gerry Agustianto, beserta rombongannya, di Kantor Desa Setempat. “Rabu (26/08/20).

Lebih lanjut Kades menuturkan, kami atas nama Pemerintah Desa Wangunsari mengucapkan terimaksih kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat, H. Ridwan Kamil atas bantuan yang diberikan.

Semoga kedepan bisa mengalokasikan anggaran lagi bagi Desa kami, yaitu Desa pemekaran dari Desa Cisolok.

Karena Desa kami merupakan Desa baru lahir selama 8 tahun berjalan, dan semoga dengan adanya bantuan ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Desa kami. “Jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Usaha Ekonomi Desa, Gerry Agustianto merasa puas atas peneriman bantuan program, baik secara fisik, maupun non fisik di Desa Wangunsari. dan kami sangat apresiasi pembangunan di Desa Wangunsari ini, “kata Geryy, usai melaksanakn Monev.Lebih rinci Kades mengatakan, berdasarkan pantauan dilapangan Desa Wangunsari, merupakan salah satu Desa kawasan Destinasi Wisata Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu (CPUGG), yaitu berupa Geyser Cipanas Cisolok, tepatnya berada di Kp. Cipanas, Desa Wangunsari yang berjarak sekitar 3 Km dari Desa Wangunsari, atau sekitar 17 Km dari Pusat Kota Palabuhanratu Sukabumi.

Kawasan Geyser Cisolok ini merupakan kawasa Geyser ke-2 di dunia setelah Geyser di Brazil. Sehingga dengan adanya Destinasi Wisata kelas Dunia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Sukabumi begitu gencar membangun kawasan tersebut. “Pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editing    : Fajar. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *