Peserta Reses Dibatasi, Waktu 120 Menit, dan Hanya 20 Orang Saja Untuk Diruang. : Utamakan Protokol Kesehatan.

oleh -24 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,– Reses DPRD Kota Sukabumi untuk masa sidang III tahun 2020 masih dalam situasi wabah Covid-19. Karena itu dalam pelaksanaannya, DPRD Kota Sukabumi memberlakukan pembatasan-pembatasan pada reses agar tetap bisa melaksanakan protokol kesehatan.

“Ya, memang ada pembatasan-pembatasan dalam pelaksanaan reses. Jumlah peserta reses di dalam ruangan paling banyak 20 orang. Untuk di luar ruangan maksimal 100 orang. Reses harus melaksanakan aturan protokol kesehatan,” kata Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Lala Sukmana kepada wartawan, Kamis (27/08/20).

Pembatasan juga diberlakukan untuk durasi waktu. Lamanya reses dibatasi paling lama 2 jam atau 120 menit. Kurang boleh, tapi lebih dari 120 menit tidak diperbolehkan.

Sebelum melaksanakan reses, Anggota DPRD harus menyiapkan fasilitas untuk menjalankan protokol kesehatan. Para peserta diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Reses masa sidang III, ujar Asep, dilaksanakan selama tiga hari berturut-rutur yaitu dari Rabu sampai dengan Jumat (28/08/20) besok. Diharapkan anggota DPRD Kota Sukabumi dapat memanfaatkan reses tersebut di daerah pemilihan masing-masing dengan baik.

“Karena merupakan kewajiban, reses dilaksanakan oleh 35 anggota DPRD Kota Sukabumi, semuanya, tanpa kecuali. Anggota DPRD akan mendatangi masyarakat untuk menampung aspirasi dari daerah pemilihan masing-masing,” jelas dia

Source : Pelitasukabumi.com

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *