Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri Mundur Dari Jabatannya, dan Maju Pilkada, : Ini Nama Penggantinya.

oleh -64 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, secara resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai PNS.

Pengunduran diri itu dilakukan karena Iyos akan mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Setelah resmi mengundurkan diri dari PNS dengan jabatan Sekda, ramai nama-nama yang akan menggantikan Iyos sebagai Sekda.

Baru-baru ini ramai diperbincangkan, ada empat nama yang menjadi kandidat sebagai pengganti Iyos.

“Dikutip dari Tribunjabar.id “Jum’at (28/08/20). Nama yang mencuat itu diantaranya ada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Jafar, Kepala BPKAD Asep Abdul Wasit, Kepala DPMPTSP Zainul dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Teja Sumirat.

Namun, saat dikonfirmasi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suherman mengatakan, setelah Iyos mengajukan pengunduran diri, hanya ada satu nama yang diusulkan ke Bupati atas persetujuan Gubernur Jawa Barat.

“Sudah ada penggantinya, nanti diumumkan 1 September. Satu nama itu yang pasti sudah sesuai dengan kriteria dalam Peraturan Presiden No.3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah,” katanya.

Saat ditanyai soal empat nama yang muncul menggantikan Iyos, Ade enggan berkomentar. Ia hanya mengatakan ada satu nama dari empat orang tersebut yang diajukan untuk menggantikan Iyos.

“Memang pejabat-pejabat yang disebutkan sudah sesuai kriteria. Pokoknya, salah satu dari empat nama itu yang menjadi Pj Sekda Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Source : Tribunjabar.id

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *