Si Jago Merah Berhasil Padamkan Kobaran Api di Dua Buah Rumah, : Tungku Hawu Sisakan Debu.

oleh -131 views

SUMEDANG TRANSMETRO.ID,- Dua buah unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Darmaraja, berhasil memadamkan kobaran api yang melalap dua rumah di Dusun Sukamulya, Rt 02/01, Desa Pasawahan, Kec. Jatinunggal, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jum’at, pukul 00.45 dini hari, diakibatkan api yang keluar dari tungku hawu rumah milik Didi (51) berukuran 6×8 m rumah permanen, dan dengan cepat api merambat kepada rumah milik Rohman (50) berukuran 4×6 m semi permanen, “kata Kanit Polsek Jatinunggal, Dahwan Juyud Jayapraja melalui pesan whatsapp nya kepada transmetro.id. “Sabtu (01/08/20).

Masih kata Kanit, kejadian ini bermula di ketahui oleh Ade Mimi, sekitar pukul 00.45, dikala itu Ade sedang menempati rumah milik Rohman yang di sewakan nya. Ade yang sedang beristirahat bersama keluarganya tiba-tiba merasa kepanasan, kemudian keluar rumah dan melihat kobaran api di dapur rumah milik Didi.

Ade yang merasa panik langsung meminta tolong kepada warga sekitar bahwa telah terjadi kebakaran. Besarnya kobaran api langsung merambat ke rumah yang ditempati Ade, dan membakar seluruh rumah beserta isinya, karena rumah tersebut terbuat dari bahan kayu dan bambu, sedangkan rumah milik Didi masih terdapat sisa-sisa material bangunan. “paparnya.

Lebih rinci Kanit mengatakan, api berhasil dipadamkan pada pukul 01.30 dini hari, dan juga dibantu oleh warga sekitar yang berada di bawah kendali Kapolsek serta Camat Jatinunggal.

Tidak ada korban jiwa atau luka berat/ ringan disaat kejadian, hanya saja kerugian materi rumah Didi diperkirakan sebesar Rp. 150.000.000 ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah ), dan rumah milik Rohman diperkirakan sebesar Rp. 50.000.000 ( Lima Puluh Juta Rupiah ). “Pungkasnya.

Reporter : Irwan Permana

Editing    : Fajar. G

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

One thought on “Si Jago Merah Berhasil Padamkan Kobaran Api di Dua Buah Rumah, : Tungku Hawu Sisakan Debu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *