Tingkat Kepercayaan Jamaah Makin Meningkat, Pondok Pesantren As Syatibiyyah Palabuhanratu Potong 8 Ekor Sapi Qurban

oleh -54 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,– Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syatibiyyah yang beralamat di Kampung Jamban, RT 03/15, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, di hari kedua Idhul Adha 10 Dzulhizah 1441 H, atau berepatan dengan Sabtu (01/08/20). Telah berhasil mengumpulkan 8 ekor Sapi Qurban dari para jemaah di sekitar Palabuhanratu, dan satu ekor Sapi sumbangan dari Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil.

Saat di pintai keterangannya oleh transmetro.id, Pimpinan Ponpes Asy Syatibiyyah KH. Useh Ahmad mengatakan, alhamdulillah dihari kedua Idul Adha sudah ada 8 ekor Sapi titipan dari para Jemaah di Palabuhanratu dan sekitarnya, ditambah satu ekor sapi yang merupakan sumbangan dari Gubernur Jawa Barat.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jamaah yang telah menitipkan hewan qurban kepada Panitia qurban di Ponpes ini. Semoga, apa yang trlah di berikan bisa menjadi amal ibadah dan dimudahkan rezeqinya, “ucapnya.

Masih kata KH. Useh, daging kurban yang di distribusikan melalui panitia Ponpes Asy Syatibiyyah lebih bermanfaat, dan mampu menjawab kesenjangan sosial di masa sulit seperti sekarang ini.

Adapun untuk pendistribusiannya disebar bagi warga masyarakat Palabuhanratu dan sekitarnya. Tiap tahun dari Ponpes , tidak kurang dari 3000 Kepala Keluarga (KK) bisa mendapatkan bagian daging qurban. “Jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Kampung Pintu Air, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Luki Taupik (45) mengungkapkan, kami merasa terbantu dengan pembagian hewan qurban yang di distribusikan oleh panitia, semoga para jamaah yang menitipkan hewan qurban lebih banyak, dan semakin meningkat pula rasa kepercaan. “Pungkasnya.

Reporter : Sopandi

Editing : Fajar. G

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *