Viral, TKW Hampir Kena Tipu TNI Gadungan, Netizen, : Mas Ngedit Nya Kurang rapih.

oleh -70 views

TRANSMETRO.ID,-Seorang TKW yang tengah bekerja di luar negeri ditipu oleh seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota TNI. Karena curiga, gadis ini menanyakan keaslian foto pacarnya di media sosial.

Akun Twitter @txtdrberseragam membagikan tiga buah foto yang ditangkap dari layar Facebook. Satu foto menunjukkan curahan hati seorang gadis, dan dua lainnya adalah foto seorang pemuda berseragam TNI.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan tersebut, terlihat seorang gadis menanyakan mengenai keaslian foto pacarnya yang mengaku sebagai seorang anggota TNI. Sementara, dirinya sendiri adalah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Gadis itu menceritakan bahwa pada pagi dan siang hari pemuda itu mengajaknya melakukan panggilan video.

Saat panggilan berlangsung, ia mengakui bahwa pria dalam foto dan yang meneleponnya berwajah sama.

Namun dalam setiap kesempatan bertelepon, pria itu dalam kondisi tengah akan tidur. Gadis ini juga menjadi curiga lantaran pemuda itu tidak pernah mau menunjukkan teman-teman lainnya sesama tentara.

“Anehkan, jangan-jangan dia penjaraan ya ngaku TNI,” tulis gadis tersebut di grup curhat keluhan TKI TKW Indonesia di Facebook.

Gadis itu juga menyertakan beberapa foto pemuda yang mendekatinya itu. Dalam beberapa foto yang dibagikan, pada bagian kepala pemuda itu tampak aneh, seolah dua buah foto yang ditempelkan pada bagian kepalanya saja.

Curahan hati ini banyak menjadi perhatian warganet setelah diunggah oleh akun Twitter @txtdrberseragam, Rabu (26/8/2020). Ada 3.000 lebih yang membagikan ulang dan lebih dari 15 ribu menekan tanda suka.

Tidak hanya itu, ratusan tanggapan warganet juga menghiasi kolom komentar. Beberapa menjelaskan bahwa foto tersebut jelas palsu dan merupakan hasil suntingan.

Warganet juga merasa geli dengan aksi pemuda yang memalsukan fotonya tersebut.

“Mas ngeditnya kurang rapi ih, masa kalah sama editan kpopers,” tulis akun @holapawpaw.

“Dia nipu tetangga gue juga, tapi mukanya diedit pake seragam polisi. Gue gak paham kayanya tetangga gue bucin banget (udah dikasih tau gak percaya juga) sampai ini cowok minta kirimin uang bilangnya buat pendidikan, ditransfer sama tetangga gue tiap bulan kurang lebih Rp 4 juta sampai saat ini juga masih,” komentar akun @ughyoun.

Sementara akun @ibalpradana menuliskan, “Kasihan oknum TNI yang baik. Udah banyak temennya yang aneh. Kerjaannya dipakai orang lain buat nipu lagi. Bhaak.”

“Masnya yang pinter ngedit apa mbaknya yang gak pinter liat editan sih?” tanggapan akun @Shxbx00.

Source : Suarajogja.id

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *