Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Minta Pemkab Sukabumi Lakukan Perbaikan Jembatan Cibeureum Yang Putus.

oleh -95 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi PKS M. Sodikin meminta pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan Cibeureum yang menghubungkan Kampung Bojongkerta Desa Kertamukti, Kecamatan Warungkiara dan Kampung Cibereum, Desa Cimangu, Kecamatan Cikembar.

Sebelumnya jembatan tersebut putus pada Senin (24/08/20). Kejadian itu menyebabkan sejumlah orang yang sedang melintas terluka akibat terjatuh ke sungai.

Sodikin mengatakan, jembatan itu harus segera diperbaiki karena menjadi saran infrastrktur yang vital bagi masyarakat setemSekarangSekarang kondisinya sudah rusak, karena memang konstruksi sudah lama. Maka selayaknya segera dibuatkan jembatan baru,” ujar Sodikin, Senin (31/08/20).

Selain itu Sodikin meminta pemerintah daerah segera membuatkan jalan pengubung sebagai akses sementara selama menunggu proses perbaikan atau pembangunan jembatan tersebut.

Sodikin mengaku prihatin dengan kejadian jembatan ambruk hingga mengakibatkan sejumlah orang terjatuh. Dalam peristiwa itu, Adrian (20 tahun) mengalami patah di bagian rahang. Sedangkan tangan kiri Aldi (12 tahun) terkilir.

Menurut dia, peristiwa itu bisa dicegah apabila pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan. “Seharusnya dari awal pemda dalam hal ini dinas atau instansi terkait memperhatikannya, karena kontruksi besi penyangganya sudah lama berubah tidak seperti beberapa puluh tahun kebelakang,” tandasnya.

Sumber : SUKABUMIUPDATE.com

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

2 thoughts on “Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Minta Pemkab Sukabumi Lakukan Perbaikan Jembatan Cibeureum Yang Putus.

  1. Sukabumi salah satu Kabupaten tertinggal di Jawabarat, coba pk tolong diperhatikan jalan Kabupaten yang ada di wilayah Kecamatan Jampang Tengah, jln tersebut sampai saat ini belum juga ada perbaikan bagaimana mau meningkatkan ekonomi Masyarakat pedesaan, skrng sdh mau pilkada lg, pasti umbar jnji palsu PHP doang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *