Wisatawan Asal Bandung Nyaris Tewas Terseret Arus Pantai Selatan Palabuhanratu Sukabumi Jawa Barat.

oleh -47 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Wisatawan asal Bandung nyaris tewas tergulung ombak Pantai Sunset Kapitol, Karang Papak, Palabuhanratu, Sukabumi, sekira pukul 10.30 WIB, Minggu (30/8/20).

Nasib baik bagi Dafa, Pria kelahiran Kampung Babakan Ciparai, RT 06/RW 03, Kecamatan Sukahaji, Bandung, Life Guard Balawista berhasil menyelamatkan korban dari amukan Pantai Laut Selatan.

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom membenarkan kecelakaan laut yang nyaris menelan Korban remaja asal Bandung.

“Ya betul seorang wisatawan terbawa arus namun dapat terselamatkan berkat kesigapan rekan kita yang di TKP wilayah Pantai Sunset Kapitol, “kata Asep Edom, Minggu (30/08/20). “Seperti dikutip oleh transmetro.id, dari laman TatarSukabumi.com.

Ditambahkan Kepala Pos Life Guard Pantai Sunset Kapitol, Kecamatan Cisolok, Andri Wijaya menjelaskan, jika Korban sempat terseret ombak saat berenang bersama teman rombongan lain.

“Peristiwa bermula saat korban bersama temannya tengah bermain air di pantai, tiba-tiba ombak besar menggulung korban.

“Korban sempat hilang terbawa arus,” beber Andri.

Beberapa waktu korban sempat menghilang dari jangkauan pandang petugas pantai.

“Keberadaan korban terlihat kembali di lautan lepas setelah gelombang pasang datang dan langsung menghempaskan korban ke bibir pantai.

“Saat gelombang pasang, petugas Life Guard Pantai Sunset Kapitol dengan sigap menghampiri menyelamatkan Korban,” jelasnya.

Petugas langsung memberikan pertolongan pertama, saat dievakuasi kondisi Korban cukup kritis hingga selanjutnya di larikan ke Puskesmas Cisolok.

Saat ini kondisi korban telah berangsur membaik dan masih berada di Puskesmas Cisolok untuk mendapatkan penanganan intensif dari tim medis.

“Kemungkinan waktu tenggelam, Korban banyak meminum air laut, Namun, sekarang kondisinya sudah berangsur membaik,” tutur Andri.

Masih kata Andri, petugas pantai telah mengimbau agar wisatawan tidak berenang di zona tertentu.

“Sebelumnya sudah di kasih peringatan , namun tetep ngeyel. Dugaan sementara, korban terbawa arus gelombang pasang, karena Dia tidak bisa berenang,” jelas Andri.

Sumber : TatarSukabumi.com

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *