Aksi Demo Karyawan PT 2 Tang Mas Grup, Soal Janji Pihak Perusahaan, : Polisi, Mediasi Berjalan Tertib.

oleh -189 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,– Aksi demo spontan antara karyawan PT. 2 Tang Mas Grup yang berlokasi di Kp. Cikalong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi pada “Rabu (03/09/20), yang meminta hak nya kepada Pihak Perusahaan atas landasan di mana dalam hal ini karyawan yang telah di PHK oleh perusahaan meminta keadilan.

Pasalnya, aksi ini di sebabkan karena beberapa kali pertemuan antara kedua belah pihak tetapi selalu gagal bayar walaupun sudah di buatkan kesepakatan. Dan untuk sementara ini, kedua belah pihak masih belum bersikukuh atau tidak mau bertemu untuk mediasi kembali. “kata salah satu karyawan PHK yang enggan disebutkan namanya saat di temui di lokasi oleh transmetro.id, “Kamis (03/09/20).

Menurutnya, dalam hal ini karyawan yang terkena phk menuntut hak mereka dan berkeinginan pihak perusahaan untuk mendatangi mereka. Karena sudah beberapa kali mediasi sampai saat ini belum ada penyelesaian nya, dan karyawan pun tidak mau menemui pihak perusahaan tersebut.

Lebih jelas nya, sampai saat ini belum ada kesepakatan mengenai apa yang di inginkan.

Hal ini sudah ada kejadian, putusanya dibayar dicicil namun tidak diindahkan oleh perusahaan, sedangkan produksi masih berjalan. Adapun beberapa hak yang di minta yaitu,

“Pembayaran pesangon bagi karyawan yang ter PHK, pengembalian uang iuran BPJS Ketenagakerjaan yang tidak di setorkan oleh Perusahaan, Pengembalian uang pengobatan dan jaminan Kecelakaan pada karyawan yang kecelakaan beberpa bulan ke belakang. “ungkapnya.Jelang Proses Mediasi Bersama Pihak Perusahaan,

Lebih rinci ia mengatakan, alhamdulillah, aksi yang dilakukan oleh karyawan berjalan secara tertib dan damai. Juga dihadiri oleh karyawan yang ter PHK beserta anggota keluarganya. 

Sedangkan Manager HRD PT 2 Tang Mas Grup, Anggia Naenggolan hanya bisa menyampaikan pada karyawan yang ter PHK untuk bersabar dulu sampai hari kamis depan, karena tidak bisa memutuskan hari ini untuk membayarkan nya pada karyawan yang ter PHK tersebut.

Akan tetapi pihak karyawan yang ter PHK meragukan nya terkait hal tersebut di karenakan merasa kecewa dengan janji janji yang beberpa kali tidak tepat. “Terang salah satu karyawan kepada awak media.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Cidahu, AKP Afrizal turut hadir serta mengamankan dan menetralkan suasana yang sempat memanas dari para karyawan yang ter PHK, sekaligus menghimbau agaf semua tertib dan tidak anarkis.

Serta meminta apabila akan ada demo terlebih dahulu ada pemberitahuan pada kepolisian 3 hari sebelum nya dan tidak mendadak seperti ini.

“Alhamdulillah, demo tersebut bisa berjalan damai kembali dan kondusif, walaupun terbesit rasa kecewa dari para karyawan yang ter PHK tersebut. “Jelas AKP Afrizal.

Aksi ini dihadiri oleh Kapolsek Cidahu AKP Afrizal, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kecamatan Cidahu.

Reporter : Linda Herlina – Aswin

Editing    : Fajar. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *