Ketua PKK Desa Maja Baru, Sosialisikan Protokol Kesehatan, : Patuhi Perbup Tentang AKB

oleh -161 views

LEBAK TRANSMETRO.ID,- Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda Negeri kita tercinta. Tim Ibu-ibu PKK beserta anggota Desa Maja Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, membagikan masker secara Dor to Dor ke setiap RT dan RW.

Ketua PKK, Eti Setiawati mengatakan, kegiatan hari ini kami bersama tim Ibu-ibu PKK , dan anggota Desa Maja Baru membagikan masker kesetiap Rt dan Rw di Desa kami, dan allhamdulilah, pembagian masker secara dor to dor ini sudah merupakan yang kedua kalinya.

Hal ini kami lakukan, agar warga masyarakat selalu menggunakan masker, karena melihat akan bahaya nya penyebaran Covid-19, serta untuk menjaga kesehatan dirinya masing-masing, “kata Eti, saat dipintai keterangan nya oleh transmetro.id, “Jum’at (04/09/20).Lanjut Eti, kami harap kepada masyarakat yang sudah menerima masker agar selalu dipakai apabila hendak keluar rumah, guna menghindari adanya penularan virus Corona yang tidak bisa di prediksi kapan datang dan masuk nya masuk pada tubuh kita .

“Karena itupun sesuai dengan peraturan Bupati (Perbup), No. 28, tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar selalu menggunakan masker, perbanyak cuci tangan, dan hindari kerumunan orang banyak.

Semoga, warga masyarakat kami bisa mematuhi peraturan yang sudah di keluarkan oleh Bupati. Dan juga, dengan adanya pemberian masker ini, bisa di manfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat kami. “Jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Maja Baru, Daday Hidayat mengatakan, “kami selaku Pemdes sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilaksanakan Ketua PKK pada hari ini, dengan cara membagikan masker secara dor to dor kepada seluruh warga masyarakat, Khususnya Desa Maja Baru.

Semoga saja dengan cara seperti ini, masyarakat bisa lebih waspada akan bahayanya penyebaran Covid-19. Apabila mau keluar rumah, selalu menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kami semua sangat berharap, supaya Covid-19 ini cepat hilang, dan bisa memudahkan kembali roda perekonomian masyarakat kita semua. “Pungkasnya.

Reporter : Muhtadin

Editing    : Fajar. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *