Bermodalkan 16 Kursi, Pasangan Abu Bakar – Sirojudin Daftar ke KPU, Maju Pilkada Sukabumi.

oleh -42 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Pasangan bakal calon (Pasbalon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Abu Bakar – Sirojudin mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Jumat (04/09/20) sore.

Pasbalon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi pendaftar pertama.

Tahapan pendaftaran Pasbalon Pilkada 2020 dari tanggal 4 hingga 6 September ini bertempat di Hotel Augusta, Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kampung Cikukulu, Kecamatan Cicantayan.

‘Berkas pasangan bapak Abu Bakar dan bapak Sirojudin dinyatakan diterima dan memenuhi syarat. Berdasarkan tim verifikasi kami,” ungkap Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah dalam rekaman audio, seperti di kutip transmetro.id, dari laman Kompas.com Jumat malam.

Menurut dia untuk syarat pencalonan dinyatakan clear memenuhi syarat. Pengusung PDIP dengan 6 kursi, selanjutnya PKB dengan 6 kursi, dan PPP sebanyak 4 kursi.

”Berarti di atas sepuluh kursi partai politik yang mengusung pasangan Abu Bakar dengan Sirojudin,” ujar Budi.

Dia menuturkan kepada pasangan bakal calon sudah disampaikan informasi persiapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

”Pemeriksaannya berlangsung tangga 8 dan 9 September,” tutur Budi.

Menurut dia pihak KPU akan mengundang para ahli di bidangnya, di antaranya Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kementerian Agama (Kemenag), Kepolisian, dan Kejaksaan.

Rencananya tahapan ini akan dilaksanakan tanggal 10 hingga 12 September.

”Kegiatan ini untuk memeriksa kembali berkaitan keabsahan berkas persyaratan,” ujar Budi.

Dalam tahapan pendaftaran, lanjut dia, pelaksanaannya sudah menerapkan dan sesuai protokol kesehatan penanganan pandemi Covid-19.

Proses pendaftaran pasbalon Pilkada Sukabumi ini disiarkan langsung atau live streaming melalui akun resmi facebook KPU Kabupaten Sukabumi https://www.facebook.com/kpukabsi.

Sumber : Kompas.com

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *