Demi meningkatkan Mayoritas, Kelurahan Tipar Adakan Bimtek Bagi Anggota Linmas.

oleh -100 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek) bagi anggota Linmas Kelurahan Tipar pada hari Rabu, 23 September 2020, di Lapangan Renyah Kelurahan Tipar.

Dalam Bimtek tersebut, para peserta mendapatkan beberapa arahan diantaranya dari Kapolsek Citamiang, AKP. Sudjana, yang menjelaskan bahwa satuan linmas adalah satuan perlindungan masyarakat yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan. Ia juga mengharapkan bagi seluruh anggota linmas di dalam masa pandemi ini dapat mensosialisasikan protokol kesehatan covid – 19 yakni dengan mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker.

Sedangkan arahan lainnya disampaikan oleh Kepala Seksi Linmas Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Hardi Kusumah yang mengingatkan para peserta bimtek mengenai peran dan fungsi anggota Linmas di masyarakat yakni membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman serta ketertiban juga membantu dalam kegiatan sosial.

Baca Juga  Wali Kota Sukabumi Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden

Sedangkan Lurah Tipar, Yudi Saripudin, menerangkan bahwa kegiatan ini, dibiayai dana kelurahan. Adapun narasumber bimtek tersebut terdiri dari TNI, Polri dan Dinas Satpol PP. Ia mengharapkan melalui kegiatan ini, semua anggota linmas dapat mengetahui tentang peran dan fungsinya serta dapat menerapkannya di masyarakat

Red*

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *