Pemdes Cimande Hilir, Gelar Acara Musrenbangdes Final di 15 Program.

oleh -42 views

BOGOR TRANSMETRO.ID,- Pemerintah Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang berlangsung di Aula Kantor Desa setempat. “Kamis (24/09/20) kemarin.

Sekretaris Desa Cimande Hilir (‘Rusli’)

Rapat Musrenbangdes pertama dibuka oleh Rusli, selaku Sekretaris Desa Cimande Hilir, dan dilanjutkan oleh sambutan PJS Kepala Desa Cimande Hilir, Y. Koeswanto.

Didalam sambutannya, Koeswanto memaparkan 15 program prioritas pembangunan yang tersebar di berbagai RT, diantaranya pembuatan MCK, pengaspalan jalan, pengairan, koperasi, ketrampilan pemuda, pertanian, betonisasi jalan gang, renovasi mushala, dan lainnya.

PJS Desa Cimande Hilir (‘Y Koeswanto’)

Untuk itu, kami harap dari hasil rapat Musrenbang ini tidak ada usulan-usulan yang lain, dan rapat ini kami nyatakan bersifat Final. “Jelas Kades.

Setelah kedua pimpinan rapat tersebut memaparkan seluruh materi Musrenbang tingkat Desa Cimande Hilir. Sementara ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan, salah satunya dari Kepala Sekolah yang menginginkan agar lahan sekolahnya ada perluasan untuk ruang belajar.

Kasi Ekbang (‘Supriyadi’)

Hal tersebut mencuat dan dijawab oleh Supriyadi, selaku Kasi Ekbang Kecamatan Caringin dengan nada yang sedikit agak tinggi. “Pasalnya selama ini dari pihak sekolah yang berwenang tidak pernah berkomunikasi kepada kami. Untuk itu kami harap agar pihak sekolah mendiskusikan terlebih dahulu kepada kami, kalau memang usulannya ingin di setujui. “ucap Supriyadi.

Sesaat suasana semakin hidup, ketika salah satu dari tokoh pemuda E. Mulyadi, mengajukan usulan agar para pemuda di Desa Cimande Hilir memiliki ketrampilan seperti menjahit dan membuat sablon. Selain itu juga para pemuda harus mempunyai pengetahuan tentang penyalahgunaan Narkoba. Dan usulan tersebut dapat diterima oleh pimpinan rapat dengan catatan membuat draf program kerja kepemudaan. “paparnya.

Sementara itu, yang menarik dalam rapat tersebut adalah informasi dari salah seorang ketua RW 02, bahwa di lokasi kami ada sebuah tempat yang dapat dipakai untuk pemakaman umum, bahkan lahan tersebut sudah di bayar senilai Rp 250 juta, yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat RW 02. Tentunya hal ini mendapat acungan jempol dari Kasi Ekbang dan peserta rapat. **

Rapat tersebut dihadiri oleh, seluruh perangkat Desa seperti Rt, Rw, Linmas, Kader PKK, BPD tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama, serta perwakilan dari lembaga pendidikan swasta dan negeri.

Reporter : Toto
Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *