H. Dadun Maju di Pilkades Muarajaya, Kejar Ketertinggalan & Keterpurukan Desa Dengan Tombak Prioritas Desa Maju.

oleh -288 views

BOGOR TRANSMETRO.ID,- Kontestasi pemilihan Kepala Desa Muarajaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor sudah memasuki tahapan Verifikasi Berkas untuk menentukan hasil yang akan lolos atau tidak lolos di Pilkades Priode 2020-2026.

Sementara menurut keterangan yang berhasil dihimpun transmetro.id, dari calon Kades Muarajaya, H. Dadun (HADE) saat ditemui di kediaman nya, di Gang Awang RT 01/02 Desa Muarajaya, pada Senin (27/09/20), bahwa maju di Pilkades untuk mengejar ketertinggal dan keterpurukan, hal itu bagian daripada Visi Kami. Sedangkan untuk Misi adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Desa Muarajaya.

Dari perihal tersebut, timbul rasa ketertarikan untuk mendaftar sebagai Kepala Desa, karena saya dilahirkan di Muarajaya sejak 58 tahun yang lalu, dan merasa sedih kenapa Desa saya ini masih tertinggal dengan Desa yang lainnya. Semoga atas do’a seluruh warga masyarakat Desa Muarajaya, saya bisa terlilih menjadi Kepala Desa, “kata Dadun, didampingi oleh anak tercintanya serta ketua tim sukses Amir fahrudin.

H. Dadun & Istri

Masih kata Dadun, kalo saya nanti terpilih menjadi Kepala Desa Muarajaya, saya berikrar kepada seluruh warga dalam bidang ketrampilan pemuda, seperti pelatihan perbengkelan dan menjahit, perbaikan irigasi, pos Yandu, pengadaan website Desa, open house, sarana jalan umum, pembuatan gedung serbaguna, PKK, para lansia dan janda, pendidikan anak usia dini sampai jenjang SMA, disiplin pegawai Desa.

Seragamisasi pegawai Desa, renovasi gedung Desa, dan menanggulangi para pemuda pemudi yang belum bekerja, serta bekerja sama dengan pihak perusahaan dan instansi pemerintahan yang ada di wilayah Desa Muarajaya.

Diantara program yang secara umum disebutkan diatas itu, dibagi menjadi tiga program prioritas utama yaitu, untuk Program Prioritas Jangka Pendek yaitu; pendisiplinan perangkat Desa, pengadaan Website Desa dan WiFi yang terpusat di kantor Desa, dengan tujuan agar seluruh kegiatan Desa dapat di akses dengan cepat dan diketahui oleh seluruh warga, baik dalam bentuk bantuan Anggaran yang berasal dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa, atau anggaran dari perusahaan perusahaan dan donatur yang ada di wilayah Desa Muarajaya.

Untuk Program prioritas jangka Menengah yaitu, open house bagi seluruh warga masyarakat Desa, fan merintis Desa tertinggal menjadi Desa termaju untuk dijadikan Desa percontohan sampai tingkat nasional.

Sedangkan untuk Program Prioritas Jangka Panjang, akan segera membangun gedung serba guna yang fungsinya untuk pusat kegiatan masyarakat Desa, seperti kegiatan olah raga, ruang rapat, kegiatan keagamaan, pernikahan dll.

Reporter : Toto
Editing    : Fr

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *