Budidaya Tanaman Jeruk Lemon California, Bangkitkan Perekonomian Masyarakat.

oleh -283 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,– Bangkitkan perekonomian daerah. Pihak pengembang budidaya tanaman jeruk lemon yang berjenis jeruk California di Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Jeruk lemon California ini memiliki masa panen yang cukup singkat, karena hanya satu tahun dari pertama tanam, dan pemanenan dapat berlangsung sepanjang tahun.

Buah tersebut tidak mengenal musim, selain itu memiliki perbedaan yang cukup signifikan, ditambah memiliki kandungan air yang cukup tinggi, daging buah yang tebal, dan volume buah lebih besar dibanding dengan jeruk lemon lokal.

“Maka dari itu, kami mengadakan pertemuan ulang bersama Dirut PT. Sari Buah Lemon Lestari, di Gedung serbaguna Kecamatan Parakansalak, “kata Nanang Suhendar, selaku pemilik tanaman Jeruk California kepada transmetro id, “Senin (07/09/20).

Lebih lanjut Nanang mengatakan, pihak kami sengaja melakukan pertemuan, karena dalam rangka lanjutan dari yang sebelumnya, untuk proses pengembangan dan pemberdayaan para guru PA’UD, yang kemudian masing-masing dibagikan kepada mereka 10 pohon secara gratis untuk proses panen 8 bulan ke depan. “Jelasnya.

Sementara itu, Camat Parakansalak, H. Royani yang juga merupakan sebagai penasehat dalam Cahaya Anugrah Insani (C.A.I) sangat mendukung penuh program ini.

“Kami sangat berharap bukan hanya untuk guru Pa’ud saja, tetapi untuk SD, SMP, SMA, dan masyarakat khususnya. Hal tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat dilingkungan sekitar Kecamatan Parakansalak. “Pungkasnya.

Reporter : Linda Herlina
Editing    : Fajar. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *