DPRD Kota Sukabumi, Terima Kedatangan Ormas Garis, : Pertanyakan Soal PJJ.

oleh -29 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Sejumlah perwakilan dari Organisasi Masyarakat Gerakan Reformis Islam (Garis) mendatangi kantor DPRD Kota Sukabumi, kemarin (10/9). Mereka mempertanyakan terkait penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi, terutama permasalahan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan khususnya pembelajaran jarak jauh dan tranparansi anggaran penanganan Covid-19 di bidang kesehatan.

“Kami datang kesini ingin mempertanyakan sejauh mana sikap pemerintah menangani pembelajaran jarak jauh. Pelaksanaan belajar daring yang saat ini dilakukan seolah-olah tidak disikapi pemerintah dengan serius, termasuk kendala orang tua yang tidak memiliki fasilitas terutama kuota internet,” ujar Ketua GARIS Sukabumi Raya Asep Saefullah, kemarin (10/9).

Asep pun memempertanyakan posisi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam rangka menunjang pendidikan di Kota Sukabumi. Pasalnya, sejak diberlakukannya Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) setiap pelajar tidak bisa datang ke sekolah dan melakukan pembelajaran melalui daring.

“Terkait biaya daring atau kuota internet ini apakah bisa difasilitasi oleh dana BOS? Kalau pun di fasilitasi masyarakat belum menerima sampai saat ini. Makanya kami mempertanyakan kepada DPRD, kalau seandainya memang tidak terealisasi tidak menutup kemungkinan kami mungkin akan datang lagi lebih banyak” ancamnya.

Menurut dia, kedatangannya ini merupakan perwakilan dari masyarakat dan memilik tanggung jawab terhadap masyarakat. Meskipun Ormas Garis ini bukan dipilih oleh masyarakat.

“Seharusnya mereka itu punya tanggung jawab , karena sudah dipilih oleh masyarakat dan mereka menjadi perwakilan daripada masyarakat tapi sampai hari ini tidak ada gerakannya.” sindirnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Nicke Rahayu mengaku, sejauh ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Walikota Sukabumi terkait rencana pembelajaran jarak jauh tersebut.

“Untuk Dana BOS yang digunakan untuk kouta telah kita sepakat September ini bisa diklaim dan saat ini kita sedang pendataan dari masing-masing sekolah. Besar tidaknya dikembalikan kepada kebutuhan belajar” singkatnya. .

Source : Radarsukabumi.com

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *