Dua Anggota DPRD Kab. Sukabumi, Dirotasi Perubahan Susunan AKD, Jelang Pilkada 2020 Nanti.

oleh -145 views

Ketua DPRD Kab. Sukabumi (‘Yudha Sukmagara’)

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Menjelang pelaksaanaan Pilkada tahun 2020, sejumlah anggota fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi pindah posisi jabatan dalam struktur Alat Kelengkapan Dewan.

Diungkapkan ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang dirotasi yakni dari partai Nasdem Eneng Susi yang sebelumnya bergabung dengan Fraksi Partai Demoksi Indonesia Perjuangan, pindah dan bergabung dengan Fraksi Partai Golkar.

“Iya tadi ada perubahan susunan alat kelengkapan Dewan (AKD), kami mendapat surat dari partai Nasdem yang mengajukan permohonan, asalnya bergabung dengan fraksi PDIP, partai nasdem memberikan surat kepada kita DPRD untuk perpindahan dari Fraksi PDIP ke Fraksi Golkar,” ujarnya, “Rabu (30/09/20).

Dijelaskan Yudha selain itu perpindahan dan rotasi juga terjadi di partai Gerindra, dengan adanya pergantian tersebut menurutnya lebih kepada keputusan partai dimana DPC partai Gerindra Kabupaten Sukabumi memberikan surat kepada Fraksi partai gerindra yang selanjutnya Fraksi Gerindra di DPRD kabupaten Sukabumi menyampaikan surat untuk perubahan rotasi dan perpindahan tersebut ke DPRD.

“Saudara ade Dasep Zaenal Abidin yang asalnya ada di sekretaris komisi 1 di cabut di ganti oleh saudara Badru Dudu Mustofa, selaku juga anggota di Banggar DPRD di cabut diganti Hera Iskandar, juga Bapemperda pun saudara Ade Dasep di ganti oleh saudari Siti Hilmi dan selaku sekretaris fraksi partai gerindra pun juga di cabut di ganti saudara Agus Zen Nurahrai,” jelasnya.

Masih kata Yudha perpindahan dan rotasi tersebut merupakan hasil dari pada keputusan partai masing masing, DPRD Kabupaten Sukabumi hanya menjalankan keinginan dan permohonan keputusan partainya masing masing melalui Fraksinya masing masing sesuai dengan dasar dasar dan tata tertib di DPRD.

“Jadi Saya rasa itu bisa dilakukan dan kami pastinya di DPRD kepanjangan kepanjangan dari partai masing-masing, apa yang dimintakan oleh partai salah satunya pastinya untuk memaksimalkan kinerja untuk masyarakat kabupaten Sulabumi, itu hal yang wajar didalam rotasi atau pergantian dari alat alat kelengkapan Dewan , “Pungkasnya

Source : mantrasukabumi.com

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *