Berdasarkan Surat Edaran Dari Pemkab Bogor, Dua Desa di Kecamatan Cigombong Pertanyakan Soal Kejelasan Pembangungan Jalan.

oleh -87 views

BOGOR TRANSMETRO.ID,- Berdasarkan surat pengumuman/Edaran yang di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, mengenai pengerjaan pembangunan peningkatan jalan Muarajaya, Ciadeg, dan Lengis, yang di jadwalkan pada 23 April sampai 11 Agustus 2020. Namun hingga saat ini belum ditemukan adanya tanda-tanda pengerjaan pembangunan jalan tersebut.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun oleh transmetro.id, pada Jum’at (18/09/20), Sekretaris Desa Muarajaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Erna mengatakan, kurang lebih 1 bulan kebelakang ada salah satu Anggota Dewan yang memantau kelokasi jalan tersebut, namun hingga saat ini tidak ditemukan alasan dan kejelasan yang pasti, mengenai pembangunan jalan yang sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu.

Kalau melihat dari sisi keadaan dan kondisi jalan tersebut, memang begitu sangat mengkhawatirkan, karena banyak sekali jalan yang bolong, dan itu sangat membahayakan bagi para pengguna jalan. Bahkan beberapa bulan lalu pernah terjadi kecelakaan Roda Dua.

Sedangkan anggaran yang sangat diharapkan dari perusahaan-perusahaan di Desa Muarajaya juga tidak jelas anggarannya. Hal ini terbukti masih banyak jalan di Desa Muarajaya yang masih bolong-bolong, begitupun tingkat kehidupan masyarakatnya masih di bawah garis kemiskinan. “Jelas Erna.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Ciadeg, Wahyu Rahayu menyebutkan, masalah pembangunan jalan tersebut memang tertunda, karena adanya pengerjaan jalur jalan Kereta Api Double Track Sukabumi-Bogor, sedangkan untuk pengerjaan peningkatan jalan Muarajaya, Ciadeg, dan Lengis, hingga sampai saat ini tidak ada kejelasan kapan pelaksanaannya. “Pungkasnya.

Reporter : Linda/Toto
Editing    : Fjr. G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *