Focus Grup Discussion & Sosialisasi Little Sukabumi, Bersama Dengan Upaya Pemerintah Kota Sukabumi Majukan UMKM.

oleh -36 views

SUKABUMI TRANSMETRO.ID,- Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi menggelar Focus Grup Discussion dan sosialisasi Little Sukabumi pada hari Rabu, 30 September 2020, di Hotel Horison. Acara yang dibuka oleh Wali Kota, H. Achmad Fahmi, tersebut, diikuti oleh para pengusaha travel, retail, termasuk para pendamping UMKM.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Ayi Jamiat, menjelaskan bahwa Little Sukabumi merupakan tempat yang diproyeksikan diisi dengan berbagai produk unggulan UMKM Kota Sukabumi.

Selain itu, Little Sukabumi juga menyediakan ruang bertemu antara UMKM dengan para calon konsumen dari luar kota, termasuk memiliki ruang untuk menampilkan seni budaya Sukabumi. Saat ini, pihaknya tengah bekerjasama dengan Sukabumi Creative Hub untuk mendesain Little Sukabumi.

Sementara itu, Wali Kota menandaskan, bahwa Little Sukabumi akan dibuka diluar kota bekerjasama dengan Pemerintah Daerah lain. Salah satu kerjasama yang kini tengah dijajaki adalah dengan Pemerintah Kota Bandung. Wali Kota juga menargetkan Little Sukabumi dapat dibuka di kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bali.

Dijelaskannya, Little Sukabumi merupakan salah satu upaya untuk membuat UMKM naik kelas dan memperluas jangkauan pemasarannya. Selain itu Pemerintah Kota Sukabumi, pada tahun ini akan memfasilitasi PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) untuk UMKM, sebagai upaya lainnya dalam memajukan UMKM Kota Sukabumi.

Red*

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *